Gunung Parang

Gunung Parang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dan salah satu lajur pendakiannya berlokasi di Jalan Lingkar Gunung Parang Pasanggrahan, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru. Jalur pendakian di Gunung Parang hanya berkisar ± 900 meter menuju puncak teratasnya, namun medan yang akan kalian lalui dipenuhi dengan rintangan, sehingga dibutuhkan fokus yang ekstra dan perjuangan yang ekstra untuk menaklukkan gunung ini.

Untuk mendaki Gunung Parang, tersedia dua tipe pendakian, yakni bisa melewati jalur Ferrata atau bisa juga dengan menuju puncak tower. Dan ternyata di Indonesia baru Gunung Paranglah yang dilengkapi dengan jalur Ferata, dan termasuk ke dalam jalur Ferata tertinggi ke dua yang ada di Asia.

Jalur Ferrata merupakan jalur pendakian dengan bantuan besi-besi yang ditancapkan pada tebing batu. Kata Ferrata sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti Jalan besi.
Selain melakukan kegiatan memanjat, masih banyak keseruan lainnya yang dapat kalian rasakan ketika tiba di Gunung Parang ini, seperti misalnya melakukan camping bersama orang orang terdekat kalian dan mencoba makanan khas Purwakarta yang dapat kalian pesan melalui pengelola Gunung Parang.