Goa Gong

Hi Parisians! Kali ini kita akan membahas sebuah goa yang cukup unik nih! Goa tersebut adalah Goa Gong!

Goa Gong terletak di Jalan Salam, Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Goa ini merupakan goa yang terindah di Asia Tenggara. Di dalam goa ini terdapat keindahan dari struktur stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara natural di goa ini. Sebelum sampai di goa ini, terdapat perjalanan yang cukup panjang yang harus dilewati sembari ditemani dengan pemandangan yang indah disekitar. 

Goa Gong ini memiliki panjang yang kurang lebihnya mencapai 256 meter. Dalam menyusuri goa ini menempuh waktu sekitar 2 jam dengan keindahan didalamnya. Uniknya dari Goa Gong ini adalah ketika terdapat tetesan air terjatuh, akan bunyi seperti gong. Bagi pecinta fotografi tentunya tidak akan menyesal untuk datang ke Goa Gong ini karena keindahan alaminya yang tak terkalahkan.

Goa Gong ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi wisatawan. Wisatawan yang berkunjung dapat bersantai di gazebo yang disediakan ketika ingin beristirahat. Kemudian terdapat pula toilet dan warung yang disediakan di tempat tersebut. Selain itu, tempat penjualan oleh-oleh ciri khas Goa Gong juga tersedia untuk dibeli menjadi kenangan. Maka dari itu, Goa Gong ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.