Pantai Tanjung Pasir

Hi Parisians! Kali ini kita akan membahas sebuah Pantai yang lokasinya cukup dekat dengan kota Jakarta dan tentunya memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik. Namanya Pantai Tanjung Pasir.

Pantai Tanjung Pasir terletak di ujung utara Kota Tangerang, Banten. Tepatnya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi pantai ini cukup dekat dengan bandara Soekarno Hatta, sehingga orang-orang di pantai ini dapat melihat pemandangan pesawat yang akan mendarat. kawasan pantai ini dikelola oleh TNI AL. Maka jangan heran jika saat pertama kali masuk ke Pantai Tanjung Pasir terdapat tulisan Posal TNI AL. Meskipun demikian, sebagai tujuan pariwisata tentunya keberadaan pantai selalu dibenahi dengan berbagai fasilitas.

Beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di pantai ini adalah mengunjungi penangkaran buaya, menikmati pemandangan matahari terbenam, dan menyebrang ke Pulau Untung Jawa.  Biaya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa terbilang terjangkau, yaitu hanya Rp 50.000 per orang. Di sinilah Anda menemukan pantai yang indah, lengkap dengan pasir putih dan air laut yang biru nan super jernih. Selain itu, pastikan Anda akan merasakan kesejukan udara yang bebas dari polusi khas perkotaan.

Di kawasan pantai ini, pengunjung akan melewati jejeran pulau yang indah, dimana selain terdapat pulau yang dihuni manusia juga terdapat pulau yang masih kosong. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin mengunjungi Pantai Tanjung Pasir karena kondisinya yang masih alami.

Akses jalan menuju kawasan Pantai Tanjung Pasir bisa dimulai ke arah bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Setelah itu, melanjutkan perjalanan  ke arah utara dan kira-kira 5 km menuju lokasi sudah ada petunjuk mengarah ke Tanjung Pasir.

Bagi Anda yang ingin masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena Anda hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 15.000.

References:

https://www.pantainesia.com/pantai-tanjung-pasir

http://wisatabaru.com/5-wisata-terpopuler-di-tangerang/pantai-tanjung-pasir/