Apa Aja Arti Dari Setiap Lambang di Logo HIMKA ?

Apa itu HIMKA?

HIMKA atau Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi merupakan salah satu himpunan yang ada di Universitas Bina Nusantara yang berdiri pada tanggal 3 Mei 1992. HIMKA menaungi jurusan Accounting Information Systems, Information Systems Audit, dan Information System Accounting and Auditing.

Logo HIMKA

Logo HIMKA digambarkan dengan Buku yang memiliki arti bahwa organisasi HIMKA bergerak dalam bidang akademis maupun non-akademis bagi jurusan Accounting Information Systems dan Information System Audit.

Makna Logo HIMKA

Logo HIMKA memiliki makna dibalik setiap lambangnya, seperti :

  • Empat Tiang Penjuru

Empat Tiang Penjuru melambangkan bahwa HIMKA merupakan salah satu bagian dari keluarga besar Universitas Bina Nusantara yang berusaha mengharumkan nama civitas academia ke empat penjuru mata angin.

  • Buku

Buku melambangakan bahwa organisasi HIMKA yang menaungi jurusan Accounting Information System dan Information System Audit wajib meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik para pengurus, aktivis, maupun anggota yang terdiri dari mahasiswa Accounting Information System dan Information System Audit.

  • Toga

Toga melambangkan bahwa HIMKA merupakan sebuah wadah yang selalu berusaha membantu anggotanya serta seluruh mahasiswa Komputerisasi Akuntansi agar dapat lulus tepat waktu serta berguna untuk Tanah Air dan Almamater.

  • Tiga Cincin Bertautan

Tiga Cincin Bertautan melambangkan bahwa HIMKA dalam melaksanakan kegiatan selalu berpegang teguh kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

  • Padi dan Kapas

Padi dan Kapas sesuai dengan makna yang ada dalam Pancasila melambangkan bahwa HIMKA akan selalu berusaha meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggotanya.

Activist HIMKA - Komisi 1