HIMKA Throwback

     Himka merupakan organisasi kemahasiswaan yang berada di Binus University. Himka sendiri telah berdiri sejak 03 Mei 1992. HIMKA terdiri dari ketiga jurusan yaitu Accounting Information Systems, Information Systems Audit, dan Information Systems Accounting and Auditing. Kemudian di HIMKA sudah ada 8 angkatan.

     Ada berbagai event yang telah diselenggarakan oleh HIMKA, berikut ini merupakan event yang diselenggarakan oleh HIMKA dari tahun – tahun sebelumnya.

     Pada tahun 2010 HIMKA telah melaksanakan kegiatan HIMKA Gathering, Study Tour, Bakti Sosial, Donor Darah, Seminar, serta Poster Design Competition. Tahun 2011 terselenggarakan beberapa kegiatan yaitu Donor Darah with HIMME and HIMTRI, Study Tour KPMG, BAKSOS HIMKA Binus with FKG Moestopo, Public Speaking, Study Tour Trans Corp 7, Terambu, PDC 2, serta LDK. Kemudian pada tahun 2012 terdapat HIMKA Expo 20th & Web Design Competition, serta LDKP. Selanjtnya pada tahun 2013 terdapat kegiatan Baksos HIMKA, Public Speaking, Blood Donation.

     Pada tahun 2014 HIMKA telah melaksanakan kegiatan Terambu, HIMKA Expo 22th. Tahun 2015 terdapat Farewell Party and Gathering HIMKA 2015, Public Speaking 2015, Donor Darah, Training Class 2015 – Cash Flow, Class of Design, Penggalangan Dana Baksos HIMKA – HIMSISFO, Immersion, Terambu (SOLIT), serta LDKP HIMKA. Kemudian pada tahun 2016 terselenggarakan Public Speaking, Training Class, Farewell, Baksos HIMKA & ISG, HI – X, Terambu, Studi Banding, LDKP HIMKA.

     Selanjutnya pada tahun 2017 HIMKA memiliki kegiatan Public Speaking, Expo HIMKA, Immersion HIMKA goes to Singapore. Kemudian pada tahun 2018 terdapat kegiatan Public Speaking HIMKA, Company Visit, Baksos HIMKA, HI – X Internal HIMKA, Expo, Terambu, Donor Darah, Class of Design, LDKA HIMKA, Seminar Jurusan. Tahun 2019 HIMKA telah menyelenggarakan Funday Farewell, Public Speaking, Baksos, HI – X, Terambu, Company Visit, Donor Darah, Immersion HIMKA >< HIMSISFO : Japan.

     Pada tahun 2020 HIMKA telah menyelenggarakan LDKA HIMKA 2020, Funday Farewell, Temu Jurusan HIMKA >< HIMSISFO : Curhat Dong SIS!, LDKP HIMKA, Terambu, Public Speaking, Immersion, Pengabdian Pada Masyarakat, serta Webinar. Selanjutnya pada tahun 2021 terdapat kegiatan LDKA HIMKA 2021, Talkshow, CLBK with Binus Ambassador, Editing Class, Pelantikan : Pengurus & Aktivis HIMKA 2021, Webinar, LDKP 2021,      Ourday – Nobar, serta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

     HIMKA terbagi menjadi 4 komisi, berikut merupakan pembagian event pada setiap komisi.
Komisi 1

Komisi satu merupakan Training & Education, event yang dijalankan yaitu

  • Company Visit (Comvis)
  • Kelas Responsi
  • Immersion
  • SmartAIS
  • Temu Jurusan
Komisi 2

Komisi dua merupakan Human Capital, event yang dijalankan yaitu

  • Funday & Farewell
  • Terambu
  • LDKA
  • LDKP
  • HI – X
Komisi 3

Komisi tiga merupakan Public Relation, event yang dijalankan yaitu

  • Public Speaking
  • Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)
  • Seminar
Komisi 4

Komisi empat merupakan Publication & Documentation, event yang dijalankan yaitu

  • Designing Class

     Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi ini merupakan organisasi yang ada untuk menyalurkan semua kemampuan mahasiswa untuk saling bekerja sama satu dengan yang lainnya untuk menyukseskan setiap event yang akan diadakan. Setiap event yang ada dituntut untuk kekompakan Bersama bagaimana agar event tersebut dapat berjalan dengan baik serta dapat mengasak kemampuan mahasiswa baik hard skill maupun soft skill seperti cara berkomunikasi yang baik serta penggunaan bahasa yang baik. Organisasi ini juga menyatukan mahasiswa Accounting Information Systems, Information Systems Audit, dan Information Systems Accounting and Auditing agar saling mengenal satu sama lain. Selain itu kita dapat menambah relasi dengan orang lain.