Komputerisasi Akuntansi

Kenapa Jurusan Komputerisasi Akuntansi?

Source Gambar : https://www.jurnal.id/id/blog/2017/9-keuntungan-komputerisasi-akuntansi

Kenapa Jurusan Komputerisasi Akuntansi?

pertama – tama, apa sih Jurusan Komputerisasi Akuntansi? Jurusan Komputerisasi Akuntansi merupakan jurusan yang berada dibawah Fakultas Ilmu Komputer. Meskipun berada dibawah Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Komputerisasi Akuntansi juga tetap masih memiliki keterkaitan dengan konsep – konsep Akuntansi.

seiring berkembangnya zaman terutama dalam hal Teknologi Informasi, dimana segala aktivitas disangkut – pautkan dengan teknologi sekarang. tentu melakukan proses pembukuan, penyusunan laporan bulanan, dan hal – hal lain yang bersangkutan dengan akuntansi secara manual akan memakan waktu yang banyak dan yang pasti akan lebih rentan terhadap kesalahan. dengan Jurusan Komputerisasi Akuntansi ini, kalian tidak perlu repot – repot melakukan proses pembukuan, penyusunan laporan bulanan secara manual dan takut akan kesalahan, karena Jurusan Komputerisasi Akuntansi dapat mempermudah kalian dalam melakukan proses – proses tersebut dengan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Excel, MYOB, Zahir, dan masih banyak lagi software – software lain yang dapat kalian gunakan.

pada umumnya, siklus Akuntansi yang dilakukan secara manual dengan siklus Akuntansi yang dilakukan secara terkomputerisasi sama, teapi siklus Akuntansi yang dilakukan secara terkomputerisasi lebih efisien dan lebih gampang untuk digunakan. mengapa? itu semua karena seluruh proses pencatatan dapat dilakukan secara otomatis oleh komputer tersebut.

bagi beberapa orang mungkin masih merasa asing ketika mendengar Jurusan Komputerisasi Akuntansi. dalam Jurusan Komputerisasi Akuntansi, kalian dipersiapkan untuk menjadi seorang profesional, dengan kemampuan mendesain dan mengembangkan aplikasi Akuntansi dalam perusahaan, serta melakukan analisis terhadap kebutuhan perancangan Sistem Informasi, terutama pada proses Bisnis dan Akuntansi.

berikut merupakan posisi – posisi dalam pekerjaan yang dapat diambil sebagai lulusan dari Jurusan Komputerisasi Akuntansi:

  1. Accounting Clerks.
  2. Accounting Receptionist.
  3. Financial Clerks.
  4. Financial Evaluator.
  5. Lecturer
  6. Project Team Leader.
  7. System Analyst.

posisi – posisi tersebut memiliki tanggung jawab dalam merancang sistem yang dapat memenuhi kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan dalam dunia Bisnis seperti memahami apa yang menjadi titik permasalahan dan keperluan – keperluan yang dibutuhkannya serta melakukan analisa untuk memulai perancangan sistem yang ingin dikembangkan oleh perusahaan – perusahaan. oleh karena itu mengapa mengambil Jurusan Komputerisasi Akuntansi sangat berguna untuk menjadi sebuah keunggulan besar dan modal yang dimiliki oleh para Alumnus dari Jurusan Komputerisasi Akuntansi karena kalian dapat memiliki keahlian profesional dalam bidang Akuntansi dan keuangan berbasis ICT (Information and Communication Technology).

Source :

https://payment.binus.edu/index.php/program/major/komputerisasi-akuntansi–s1-
https://www.jurnal.id/id/blog/2017/9-keuntungan-komputerisasi-akuntansi
https://sis.binus.ac.id/2016/09/29/lulus-jurusan-komputerisasi-akuntansi-jadi-apa-yah/

Cindy Veronica