WISATA KULINER DI JEPANG YANG ENAK TAPI JUGA MURAH?!

Source: review.bukalapak.com

Saat berwisata, kalian pastinya ingin melakukan banyak hal, kan? Mulai dari mengunjungi berbagai tempat wisata, membeli berbagai produk dari tempat itu, dan yang paling penting pasti adalah mencoba berbagai makanan yang kalian bisa jumpai di tempat itu. Hal ini juga berlaku pada saat kalian ingin berwisata ke Jepang, mencoba berbagai makanan disana sudah pasti masuk ke daftar hal yang tidak boleh kalian lewatkan. 

Berbicara soal makanan, kita tentu saja akan memilih makanan enak yang biasa menjadi rekomendasi dari banyak orang ataupun melalui internet. Tapi, makanan yang enak sering sekali memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga hal itu membuat kita memikirkan ulang untuk mencobanya. Meskipun begitu, kalian tau ga, kalau ternyata juga ada banyak jenis tempat makan di Jepang yang terkenal akan masakannya yang enak, namun juga memiliki harga yang ramah untuk dompet kita loh!

  • Kaitenzushi

Source: japan-guide.com

Buat kalian para penggemar sushi, restoran dengan tipe kaitenzushi yang akan sering kalian jumpai di Jepang ini bisa menjadi penyelamat kalian untuk bisa menikmati enaknya sushi dengan budget yang ramah. Pada saat memasuki kaitenzushi, pengunjung akan melihat bagaimana sushi yang diletakkan pada piring-piring kecil berjalan mengelilingi meja dengan bantuan konveyor. Umumnya, harga sushi disini berkisar dari 110 yen dan bisa juga hingga mencapai 1000 yen.

  • Yatai

Source: japan-forward.com

Saat berwisata ke Jepang, pasti kalian akan juga sering bertemu dengan para penjual makanan kaki lima yang suka mangkal di pinggir jalan memakai gerobak kayu. Jenis makanan yang dijual disini juga bermacam-macam, mulai dari tempura, gyoza, yakitori, ramen, dan bahkan banyak yatai yang juga menjual minuman beralkohol bagi kalian yang menyukainya (dan tentu harus cukup umur juga). Harga yang diberikan berbeda-beda pada tiap gerobak, namun juga masih tergolong murah.

  • Shokudo

Source: insidekyoto.com

Sama halnya dengan 2 tempat sebelumnya, shokudo merupakan sebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan dengan harga yang murah juga. Tempat makan ini ada banyak di seluruh Jepang, baik di pusat kota atau di pedesaan. Para wisatawan juga bisa menemui tempat ini di sekitar lokasi wisata sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Menu di tempat makan ini sangat bervariasi, namun umumnya menjual hidangan seperti soba, udon, ramen, donburi, nasi kari, ikan bakar, sashimi. Jika kalian makan di shokudo, biasanya air dan teh akan disediakan secara gratis, kalian juga tentunya juga bisa membeli minuman beralkohol. Harga makanan yang ada disini biasanya mulai dari 300 yen hingga 1500 yen.

 

Penulis: Jessica Octaviani_2540102941