Ramune – Soda yang Agak Perlu ‘Perjuangan’ Untuk Dibuka!

 

Mina-san pasti sudah tidak asing lagi dengan botol biru unik satu ini. Yak, ini adalah ramune-soda terkenal dari Jepang. Ramune ini sering sekali loh muncul di anime, dorama, maupun game. Lantas, apa sih spesialnya minuman berkarbonasi berwarna biru yang satu ini? 

 

Ramune sendiri diambil dari kata bahasa Inggris ‘Lemonade’. Ramune sendiri diperkenalkan tahun 1884 di Kobe oleh Alexander Cameron Sim, seorang warga negara Inggris. Ramune ini sangatlah spesial dikarenakan bentuk botolnya yang unik,yang dinamai Codd-neck bottle. Botol ini mengunci karbonasi di dalamnya, dan apabila mau dibuka, kita harus menjatuhkan terlebih dahulu kelereng di atas botolnya dahulu. Untuk orang yang baru pertama kali mencoba ramune, tentu saja hal ini susah loh, bahkan bisa berakhir dengan ramune-nya sendiri muncrat!

 

Mau ramune dengan rasa lain? Tenang saja karena sekarang ada banyak sekali varian rasa ramune, mulai dari stroberi, nanas, jeruk, sampai melon. Untuk mina-san yang kesusahan dengan botol ramune yang biasa, sekarang juga sudah ada ramune versi kaleng ataupun botolnya. 

Source: dawnkurtagich (tumblr)

Ramune sendiri merupakan minuman yang populer di musim panas. Apakah kalian jadi tertarik untuk mencobanya sekarang?

Source: metroline.osaka