Serunya Menikmati Acara Jepang, Ennichisai 2019

Minasan Konnichiwa!

Pada kesempatan hari ini, kita akan membahas sesuatu yang disukai oleh semua masyarakat Indonesia yang menyukai acara ke-Jepangan. Apalagi kalau bukan acara yang baru diselenggarakan 2 hari yang lalu yaitu Ennichisai!

Ennichisai pada tahun ini diselenggarakan di tempat biasanya, yakni di sekitar Plaza Blok M. Ennichisai pada tahun ini merupakan Ennichisai yang telah diselenggarakan yang ke-10, loh! Acara ini juga merupakan acara pershabatan antara Indonesia dengan Jepang, maka dari itu acara ini sangat didukung oleh pemerintah kota Jakarta selatan. Pada kesempatan kali ini ennichisai mengusung tema Danketsu yang artinya persatuan (unity).

Ennichisai terdiri dari Main stage, Pop Culture Stage, Chika stage, Booth souvenir, booth sponsor, booth makanan, dan masih banyak lagi. Total booth yang ikut meramaikan ada sekitar 200 lebih booth yang tersebar. Main stage di ennichisai menampilkan berbagai macam kebudayaan tradisional Jepang seperti Taiko, Samisen, koto, dan lain-lain.  Pop cultural stage menampilkan beberapa kebudayaan modern seperti cosplay, pop music, dance group, dan lain-lain, sedangkan Chika stage merupakan stage mini yang menampilkan kebudauaan Jepang yang dipersembahkan oleh komunitas pencinta Jepang di Indoensia.

Booth Souvenir yang ada juga menjual barang-barang yang menarik untuk dibeli, bagi kalian yang suka denga karakter game, anime, atau manga Jepang bisa membeli beberapa aksesoris yang lucu dan keren disini. Booth sponsor juga tidak kalah hebohnya dengan booth souvenir, mereka menjual barang dan permainan yang menghasilkkan bonus tambahan loh! Kalian juga dapat bertemu dengan artis-artis Jepang yang populer di Indonesia loh seperti Hiroaki Kato, Daisuke The Three, Genki, JKT48, Shojo complex, dan lain-lain yang ikut meramaikan acara ini. dan yang terakhir ada booth makanan yang menjual makanan Jepang yang murah dan enak contohnya ada kakigoori, takoyaki, ikayaki, yakitori, okonomiyaki, sushi, ramen, soba, dan masih banyak lagi dan harus kalian cicipi!

Acara yang berlangsung 2 hari ini mengundang tiga ratus ribu orang dari semua kalangan untuk menikmati indahnya suasana festival Jepang dalam waktu yang singkat. Ada parade Mikoshi yaitu arak arakan kuil portabel Shinto, dan beberapa acara Jepang lainnya dan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang lumayan lama dan indah. Walaupun rumor mengatakan Ennichisai akan dipindah dan bukan di Blok M lagi, diharapkan Tempat penggelaran Ennichisai tahun 2020 akan lebih luas dan menampung lebih banyak orang lagi.

Demikian artikel mengenai Ennichisai tahun ini, Jangan lupa datang untuk Tahun depan ya!

Erlivian Herlivia

2101628253

https://www.ennichisaiblokm.com/

https://nawalakarsa.id/ennichisai-2019-mungkin-akan-jadi-yang-terakhir-di-blok-m/