Kono Hatsukoi Wa Fiction Desu, Dorama Ringan Dengan Karakter Yang Tidak Pernah Terlihat

credit: instagram.com/hatsukoi_f_tbs

「この初恋はフィクションです」 (Kono Hatsukoi wa Fiction desu) atau First Love – Fact or Fiction? merupakan “drama tengah malam” pertama produksi stasiun televisi TBS. Jalan cerita dari dorama ini sangatlah ringan, namun dapat dipastikan kalian akan dibuat penasaran setiap episodenya, karena ada satu karakter yang tidak diketahui apakah akan muncul atau tidak wujudnya. Dipenuhi dengan banyaknya wajah-wajah baru, dorama yang biasa disebut dengan 初恋F (Hatsukoi F) ini sukses mencuri perhatian para pencinta dorama.

            Kesuksesan dorama ini berawal dari program audisi baru milik stasiun televisi TBS, 「私が女優になる日_」(Watashi ga Joyuu ni Naru Hi_) atau yang disingkat dengan Watajo. Watajo merupakan sebuah ajang pencarian aktis baru di Jepang. Program audisi ini diproduseri oleh produser sekaligus penulis terkenal, Akimoto Yasushi. Saat Watajo berlangsung, diumumkan bahwa peserta yang menduduki posisi pertama pada episode akhir akan dijadikan pemeran utama dari dorama ini. Berkat kemampuan akting yang baik, Iinuma Ai menduduki posisi pertama dan terpilih menjadi pemeran utama untuk Hatsukoi F. Ditambah, peserta yang menduduki posisi kedua sampai kelima juga akan muncul di dorama sebagai pemeran pembantu. Mereka adalah Takeyama Ruka, Ako Hana, Miura Suzuna, dan Shibutani Fuuka. Dari sinilah terciptanya Kono Hatsukoi wa Fiction desu.

credit: Instagram.com/watajo_tbs

Ditulis oleh penulis skenario romantis komedi terkenal, Tokuo Koji, Kono Hatsukoi wa Fiction desu bercerita tentang kisah cinta siswi kelas dua SMA yang diguncangkan oleh ‘siswa pindahan dengan paras tampan yang misterius’, hal ini disebabkan karena sejak hari pindahan dia absen dan tidak ada satupun yang pernah bertemu dengan siswa ini. Selain membahas polos kisah cinta anak SMA, dorama ini juga menampilkan kehidupan anak SMA pada umumnya. Seperti akademik, persahabatan, hubungan anak dengan orang tuanya, serta impian. Akimoto Yasushi juga ikut turun tangan dalam pembuatan ceritanya.

Dorama ini juga dilengkapi dengan pemain-pemain yang sudah berpengalaman, seperti Bando Ryota, Kubozuka Airu, Sakai Maki, Yada Akiko, Iizuka Satoshi, dan masih banyak lagi.

Memiliki 40 episode, Kono Hatsukoi wa Fiction desu berdurasi hanya 12 menit. Jadi, untuk kalian yang ingin nonton tidak akan kewalahan dan dapat kalian tonton saat sedang istirahat belajar atau kerja. Asik bukan? Untuk menonton dorama ini, kalian dapat mengakses kanal resmi Youtube TBS, yaitu TBS公式 YouTuboo. Tunggu apalagi? Langsung cus nonton!

 

Penulis: Muthia Farha Aidil (2440110034)

Sumber:

https://www.tbs.co.jp/hatsukoi_f_tbs/

https://www.tbs.co.jp/watajo_tbs/