Empat Festival Bunga Musim Semi di Jepang

Bagi masyarakat Jepang, musim semi adalah musim paling ditunggu karena keindahannya. Semua masyarakat Jepang menantikan musim semi untuk melakukan hanami karena pohon bunga sakura yang mekar, tetapi tidak hanya bunga sakura yang mekar. Banyak bunga yang lain mekar dan juga ditunggu oleh masyarakat Jepang. Oleh karena itu, masyarakat Jepang menyelanggarakan festival bunga yang mekar pada musim semi dan menjadi tujuan destinasi wisata bagi turis lokal maupun luar. Namun, sayangnya untuk tahun ini semua festival di Jepang dibatalkan karena pandemik yang terjadi saat ini, tetapi kita bisa kembali menikmati festival ini di tahun berikutnya. Berikut empat festival bunga musim semi di Jepang yang menjadi favorit para turis.

  1. Ashikaga Wisteria Festival

Ashikaga Wisteria Festival adalah festival bunga paling terkenal di Jepang dan menjadi salah satu festival musim semi paling ditunggu. Pada bulan April, bunga wisteria mulai mekar dengan berbagai macam warna, yaitu warna ungu, pink, putih, dan kuning. Daya tarik dari festival ini adalah iluminasi pohon bunga wisteria pada malam hari. Festival diadakan dari pertengahan April hingga awal Mei di Ashikaga Flower Park, Tokyo.

 

  1. Bunkyo Azalea Festival

Salah satu festival bunga menjadi destinasi wisata favorit selama musim semi. Festival ini menampilkan 3.000 bunga azalea dengan berbagai macam variasi jenis dan warna. Ada sebuah cafe kecil dekat danau sebagai tempat untuk beristirahat atau menikmati pemandangan ditemani dengan kue manju, amazake, dan teh hijau dari cafe itu. Festival ini berlangsung dari pertengahan April sampai awal Mei di Kuil Nezu, Bunkyo, Tokyo.

 

  1. Sakura Tulip Festival

Festival bunga tulip paling besar di Jepang dan berada di Sakura Oldness & Open Space, Kota Sakura, Prefektur Chiba. Festival ini memperlihatkan 60.000 bunga tulip dari berbagai jenis dan menambahkan suasana khas Eropa dengan kincir angin khas Belanda, negeri asal bunga tulip. Warna bunga tulip sering terlihat adalah merah, pink, kuning, jingga, dan putih. Dari pusat Tokyo menuju Sakura Oldness & Open Space membutuhkan satu jam dan stasiun terdekat adalah Stasiun Keisaki Sakura. Sayangnya, festival dibatalkan sampai bunga tulip harus dihancurkan karena pandemik sedang terjadi saat ini.

 

  1. Nemophila Flower Festival

Pemandangan ladang bunga baby blue eyes atau nemophila seperti lautan biru ini bisa kita dapatkan di Hitachi Seaside Park, Kota Ibaraki. Bunga ini mekar pada akhir April sampai pertengahan Mei. Akses menuju Hitachi Seaside Park, kita menggunakan JR Loban Line dari stasiun berada di Tokyo atau Ueno menuju Stasiun Katsuta selama satu setengah jam, lalu naik bus selama lima belas menit.

 

Source:

https://jw-webmagazine.com/7-must-visit-flower-festivals-around-tokyo-in-spring-75b4af795ef/

https://www.japanistry.com/event/bunkyo-tsutsuji-matsuri/

https://jw-webmagazine.com/sakura-tulip-festa-2018-9429ac0fb88a/

https://www.japan.travel/en/spot/1460/

 

Feiren Dina Junita

2301892156