Seminar HIMDI Desember x IDFEST

Oleh:

Ragnall Mayer (2540129224), Stefiana Merilyn (2540130996), Amanda Natalie S  (2540131430), Fathima Azzahra (2501976163), Angelene Natalie S (2540131733)

Gambar 1. Panitia seminar HIMDI Desember

Seminar adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HIMDI) Universitas Bina Nusantara yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Untuk mempersiapkan seminar pada bulan Desember, kami melaksanakan rapat beberapa kali agar terlaksananya acara dengan lancar.

Rapat Kedua telah diadakan melalui zoom dengan mengumpulkan para anggota DPI (Dewan Perwakilan Inti) dan juga para anggota panitia yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2022. Dalam rapat ke-2 ini membahas tentang progress mengenai seminar yang akan diadakan pada bulan Desember. Dalam seminar untuk Desember nanti, kami mengangkat tema yang nanti akan ditentukan/disesuaikan oleh pembicara yang terpilih. Dalam rapat ini seminar terbagi menjadi 2 yaitu seminar Nasional dan Internasional.

Rapat kedua ini diawali dari progress Divisi Acara Nasional. Divisi Acara Nasional memberikan progress mengenai pembagian jobdesk kepada setiap anggota divisinya.

Kemudian, rapat dilanjutkan oleh progress dari Divisi Sponsor Nasional. Dimulai dengan rencana untuk menghubungi Bu Titi untuk membahas tentang pengarahan mencari sponsor dan juga mencari kenalan sponsor. Dan juga yang dianjurkan untuk membuat package untuk proposal sponsorship. 

Gambar 2. Perkembangan divisi sponsor seminar HIMDI Desember 2022

Selanjutnya adalah progress dari Divisi Media Partner mempresentasikan progress persyaratan publikasi dari HIMDI, dan feedback untuk pihak Media Partner. Sebelumnya paket diberi nama Diamond, Ruby, dan Emerald, tetapi kemudian diubah sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu Gold, Silver, dan Bronze.

Gambar 3. Perkembangan divisi acara seminar HIMDI Desember 2022

Kemudian rapat dilanjutkan dengan mempresentasikan progress Divisi Acara International. Divisi Acara Internasional sudah melanjutkan progress kerja dari rapat sebelumnya dengan mencari lebih banyak list-list narasumber yang berpotensi untuk menjadi narasumber, sekaligus pembawa materi dalam seminar internasional. Beberapa designer yang masuk ke dalam list untuk menjadi pembicara yaitu : Dan Mitchell, Vladislava Bondarenko (Russia), Nicholas Gurney (Australia), dan Gabriel Garbin. 

Selain designer, divisi acara juga membuat list brand design untuk menjadi pembicara seperti : MYCOTECH, Coco Republic (Furniture – Australia), Designseedstudio (Malaysia), Fuse Concept (Singapura), dan The Alchemist Design (Singapura).