Kehidupan Seorang Desainer Interior

750+ Interior Designer Pictures | Download Free Images on Unsplash

Apa yang dilakukan seorang desainer interior? 

Dengan cara kita sendiri, kita selalu berpikir kita semua memiliki selera yang baik, bukan?  Kita berpenampilan sebaik mungkin agar terlihat luar biasa setiap harinya, membuat makanan  yang disajikan indah, membeli karya seni yang indah, dan kami menemukan keindahan di duniawi. Ini semua adalah kualitas bawaan manusia yang membuat kita menjadi diri kita  sendiri. 

Jadi mengapa kita membutuhkan desainer interior ketika kita harus mendekorasi rumah kita? Anda memiliki selera yang bagus dan Anda tahu apa yang Anda suka. Jadi mengapa menyewa seorang desainer interior untuk mewujudkan visi  Anda? .Ini pasti merupakan pertanyaan yang  sering dipertanyakan pada diri sendiri.Pada artikel hari ini, akan dibahas apa yang dilakukan desainer interior dan apa yang membuatnya begitu penting ketika Anda merenovasi atau membangun rumah impian Anda.

 

5 Aplikasi Recommended untuk Mahasiswa Interior Design @Bandung | BINUS UNIVERSITY

Siapa sih seorang desainer interior itu? 

Seorang desainer interior adalah anggota terakreditasi dari konglomerasi profesional desain di  seluruh dunia yang membawa kegembiraan dan memenuhi impian. Mereka dilatih dalam seni  dekorasi interior dengan studi terpisah di berbagai kursus desain interior. 

Mereka memegang gelar Master atau setidaknya gelar sarjana dalam desain interior. Sebagian  besar desainer interior profesional bekerja secara lepas atau di perusahaan desain interior  kelas atas dengan tim desain yang produktif di mana mereka memunculkan ide untuk  memenuhi persyaratan klien dan pelanggan potensial. Layanan desain mereka unik karena  setiap seniman memiliki penampilan mereka sendiri yang mencerminkan keindahan dunia  dan kepribadian klien mereka.

Mengapa membutuhkan seorang desainer interior untuk mewujudkan  rumah impian Anda?

Saat membangun rumah impian Anda, pasti sering terjadi nya halangan. Anda mungkin  memiliki gagasan tentang apa yang Anda inginkan, rencana desain yang menarik bagi Anda  secara pribadi, dan selera yang luar biasa. Namun, proyek desain interior adalah karya seni.  Anda memerlukan pemahaman menyeluruh tentang sifat permukaan reflektif, kegunaan kain,  tekstur, pola, dan yang paling penting, psikologi warna. 

Jangan salah paham, kami percaya bahwa pemilik rumah dapat dengan mudah merencanakan  dan melaksanakan proses desain. Namun demikian, ada nuansa halus dari elemen desain yang  mungkin dapat digunakan oleh seorang profesional desain untuk mengubah rumah Anda  menjadi rumah impian Anda. Ada perencanaan ruang, bentuk dan fungsionalitas, skema  warna, dan pemahaman bawaan tentang kode bangunan yang berasal dari pengalaman  bertahun-tahun dan kualifikasi desain interior mereka. 

Sebagai pemilik rumah, Anda tentu tahu apa yang Anda inginkan. Tetapi seorang dekorator  interior mempertimbangkan kebutuhan klien mereka dan semua faktor eksternal seperti  anggaran, preferensi, ruang interior, dan utilitas menjadi pertimbangan ketika merencanakan  pekerjaan desain interior. 

Jadi sederhananya, Anda membutuhkan desainer interior yang berkualitas karena mereka tidak hanya membeli dan memasang apa yang anda suka. Sebagai gantinya, mereka  mengambil semua barang, warna cat, perabot, pencahayaan, dan kerangka untuk mengikatnya  menjadi satu busur kecil yang rapi. Mereka memiliki pelatihan formal dari program desain  interior yang mengajarkan mereka bagaimana menggabungkan elemen desain yang berbeda  untuk menciptakan nilai estetika.

Sama seperti profesi apapun, profesional desainer melayani fungsi khusus untuk menemukan  keindahan di dunia. Anda akan menempati rumah itu. Jika ada sesuatu yang tampak tidak  pada tempatnya atau Anda perlu berkompromi di beberapa titik, maka perlu diingat,  kompromi itu bersifat permanen. Seorang desainer interior dapat melewati semua keraguan  itu dan memberikan apa yang Anda butuhkan. Itu sebabnya kami mempekerjakan mereka. 

Dikarenakan, desain interior bukan hanya soal memilih berbagai item dekorasi dan  menyebarkannya di sekitar rumah. Ini adalah seni menemukan tempat yang tepat untuk objek  yang tepat dengan warna yang tepat dan jenis pencahayaan yang tepat. Ini meningkatkan nilai  estetika properti Anda. Inilah yang secara subliminal memberi isyarat ketenangan dan getaran  yang baik ke dalam rumah Anda. 

Jadi jika Anda bertanya-tanya apa yang dilakukan desainer interior, maka berikut adalah  beberapa tantangan yang mereka bantu atasi saat mendesain rumah impian Anda: 

What Does An Interior Designer Do? | Bankrate

  1. Mengevaluasi ruang interior 

Salah satu masalah utama yang dihadapi pemilik rumah adalah mengevaluasi denah lantai  dan luas persegi mereka secara akurat sebelum memilih furnitur dan perlengkapan mereka. 

Seorang dekorator interior yang baik memahami skema ruang interior dan bagaimana  menggunakannya untuk keuntungan Anda. Misalnya, Anda baru saja pindah ke studio atau  apartemen satu kamar tidur. Sebagian besar rencana desain yang membutuhkan ruang 

tambahan segera dihilangkan. Sekarang, Anda membutuhkan perencanaan ruang yang akan  membantu Anda tidak hanya memasang kebutuhan di rumah baru Anda tetapi juga  membuatnya terlihat cantik. 

Di sinilah kursus lengkap program desain interior ikut bermain. Para profesional desain ini  dilatih secara ketat untuk mengidentifikasi berbagai cara menggunakan ruang kecil untuk  keuntungan Anda. Di rumah kecil, mereka akan menemukan cara inovatif untuk  menggunakan ruang vertikal yang tersedia untuk meningkatkan fungsionalitas. 

Demikian pula, di rumah yang lebih besar, Anda tidak ingin area lantai terlihat sepi dan  kosong. Sekali lagi, program gelar desain interior membekali desainer interior profesional untuk menemukan cara baru dan efektif untuk menggunakan ruang yang tersedia tanpa  menjejalkannya. Layanan desain mereka disesuaikan untuk menemukan keseimbangan  sempurna antara fungsionalitas dan ketenangan. 

  1. Memilih skema warna yang tepat untuk sensitivitas pribadi Anda 

Warna cat dan skema warna yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada jiwa seseorang.  Seorang desainer interior akan melakukan identifikasi warna yang paling cocok untuk Anda  dan orang yang Anda cintai pada tingkat pribadi dan menggabungkannya secara metodis  untuk meningkatkan produktivitas dan suasana hati. 

Tim desain yang baik akan mengevaluasi ruang interior yang tersedia di rumah Anda dan  warna yang menginspirasi Anda. Kemudian mereka akan menyusun moodboard dan rencana  desain yang membuat Anda merasa tenang saat memulai percakapan dan kreativitas. 

Setiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga harus menggunakan warna yang  mencerminkan fungsi ruang tersebut. Skema warna ini sangat memengaruhi cara Anda  menjalankan bisnis, seberapa besar gairah yang Anda rasakan, seberapa baik Anda terhubung  dengan orang yang Anda cintai, dan disposisi Anda secara keseluruhan saat berada di rumah.

Main Majlis - Private Villa (KSA) on Behance | Home design living room, Interior design living room modern, Luxury living room

  1. Memilih tema dekorasi interior 

Di lingkungan kerja perusahaan desain interior, Anda akan menemukan dekorator interior  menampilkan berbagai tema dan rencana desain untuk berbagai jenis rumah. Anda dapat  memilih Rustic, Modern rustic, Modern, Minimalist, cotemporary, Japanese, Scandinavian,  Gothic dan banyak lagi. 

Proyek desain interior sebagian besar berkisar pada salah satu tema ini atau mencampur dan  mencocokkannya agar sesuai dengan kebutuhan klien. Meskipun mungkin tampak mudah  untuk hanya memilih satu, percayalah kepada kami ketika kami mengatakan bahwa proses  desain membutuhkan lebih dari itu. 

Ini bukan hanya tentang memilih tema tetapi jenis furnitur dan perlengkapan yang  menyertainya. Beberapa rencana desain tidak mendukung bak kaki cakar sementara yang lain  tampak membosankan atau tampak terlalu monoton jika Anda menggunakan terlalu banyak  warna netral seperti hitam dan putih. Maka dari itu, seorang desainer interior profesional akan membantu Anda memilih salah satu  yang paling sesuai dengan kepekaan Anda.

Pin page

  1. Memilih perabot yang sesuai 

Berbicara tentang memilih furnitur dan perlengkapan, profesional desainer memiliki jaringan  bisnis yang luas dari mana Anda dapat memperoleh barang-barang Anda. 

Selain itu, beberapa desain rumah membutuhkan furnitur dan perlengkapan seperti landai,  kursi geser, dll. untuk perawatan kesehatan. Anda mungkin mengalami kesulitan dalam  menemukan keseimbangan yang tepat antara item yang Anda inginkan. Tetapi pelatihan  eksklusif dalam program desain interior memungkinkan para profesional ini untuk  menyesuaikannya secara alami di rumah Anda tanpa mencuri nilai estetikanya.

  1. Memilih karya seni, hiasan dinding, dan item dekorasi

Desainer interior tidak hanya membantu Anda memilih furnitur tetapi juga art deco, wall art,  dan item dekorasi yang menambahkan sentuhan pribadi ke rumah Anda. Benda-benda kecil  ini akan membuat ruangan terasa nyaman dan homey. 

Selain itu, jika Anda sendiri adalah seorang seniman, telah merancang barang-barang DIY  yang indah, atau mungkin Anda baru saja membeli beberapa barang lelang, seorang  profesional desain akan membantu Anda membuat titik fokus untuk menampilkannya dengan  cara terbaik. Jika Anda ingin tamu Anda mengagumi mereka, maka rencana desain  profesional adalah cara yang tepat. 

  1. Menentukan bentuk dan fungsi di seluruh ruang hidup 

Seorang desainer interior profesional dapat membantu Anda mengatur kebutuhan di rumah  Anda untuk memaksimalkan fungsinya. Ini bukan tentang ruangan mana yang dialokasikan  untuk fungsi apa, melainkan seberapa fungsional ruangan itu sendiri. 

Misalnya, Anda mungkin mengalami kesulitan mengatur dapur kecil Anda agar sesuai  dengan kebutuhan seperti rak-rak, dll. Demikian pula, di dapur besar, barang-barang penting  mungkin tampak terlalu jauh satu sama lain untuk produktivitas optimal. 

Seorang desainer interior membantu Anda mengatur ruang kerja Anda sehingga Anda dapat  dengan mudah bergerak dan menyelesaikan pekerjaan Anda tanpa banyak kerumitan.

  1. Memenuhi kebutuhan klien 

Untuk sekelompok orang yang bekerja berdasarkan proyek daripada gaji tahunan yang  ditentukan, biro statistik tenaga kerja menunjukkan betapa bergunanya mempekerjakan  seorang desainer interior. Sangat bagus jika Anda tahu apa yang Anda inginkan. Menemukan  keseimbangan antara apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda butuhkan lebih penting di  rumah Anda. 

Seorang profesional desainer akan dengan tajam mendengarkan kebutuhan klien mereka dan  menggunakan perangkat lunak desain interior dan desain berbantuan komputer untuk  membantu Anda memvisualisasikan keinginan Anda terlebih dahulu. Kemudian mereka akan  membuat saran di mana pun diperlukan untuk memasukkan apa yang Anda butuhkan. 

Terlepas dari apakah mereka seorang desainer tingkat pemula atau desainer penuh waktu  dengan pengalaman bertahun-tahun, mereka memiliki bakat alami untuk memberikan apa  yang Anda inginkan. Pada akhir pekerjaan desain, Anda akan menemukan bahwa Anda  memiliki apa yang sebenarnya Anda inginkan selama ini.

Kesimpulan 

Sekarang, Anda lihat. Desainer interior adalah roda penggerak yang diperlukan dalam  fenomena kehidupan sehari-hari itu sendiri. Mereka membantu mewujudkan keinginan Anda dan mencerminkan kepribadian Anda di rumah Anda. Itu akan menjadi ruang yang membuat  Anda merasa nyaman dan dicintai. 

Konsultasikan dengan desainer interior untuk mengidentifikasi tema yang paling sesuai  dengan kepribadian Anda. Pertimbangkan untuk menyewa seorang desainer interior jika  Anda tidak ingin rumit dalam mendesain rumah impian Anda. Program gelar mereka untuk  kursus desain interior profesional pasti mengajari mereka banyak hal tentang warna dan pola  yang kemungkinan besar orang biasa tanpa gelar ini tidak akan mengetahuinya, maka  demikian memanggil desainer interior adalah pilihan yang tepat.