EXPO HIMARS 2023

EXPO HIMARS kembali diadakan untuk tahun 2023 sebagai acara pengenalan Himpunan Mahasiswa Arsitektur BINUS kepada mahasiswa mahasiswi baru Arsitektur BINUS 2026. Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah EXPO tahun ini diadakan secara onsite, berada di dalam ruang kelas, dan terbagi ke dalam shift yang 1 hari nya diisi oleh 2 shift pada tanggal 28 Agustus – 1 September 2023. EXPO pada kali ini berlokasi di Kampus BINUS Anggrek Kemanggisan.

Tujuan diadakannya EXPO ini adalah untuk mensosialisasikan HIMARS sekaligus menarik Freshmen B26 dari jurusan Arsitektur agar tertarik dan mau ikut serta masuk ke dalam aktivis HIMARS. Selain itu EXPO juga bertujuan untuk mensosialisasikan UKM yang ada di BINUS University. Konsep Expo untuk UKM adalah mempersembahkan sebuah penampilan yang dilakukan selama kegiatan EXPO berjalan.

Konsep EXPO Himpunan tahun ini adalah dengan penggunaan ruangan kelas yang dimana kita berbagi area dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil atau yang sering disingkat dengan HIMTES. HIMARS memanfaatkan ruang kelas tersebut dengan menghias sedemikian rupa menggunakan poster-poster dari proker HIMARS yang sudah dilaksanakan dan ditempel pada beberapa box, backdrop dengan tulisan visi misi dari HIMARS. Tak hanya itu, HIMARS juga menyiapkan powerpoint yang berisikan semua tentang HIMARS ADHIKARA sebagai kabinet yang sedang berjalan. Lalu, Freshmen yang hadir tidak hanya akan mendapat pengetahuan baru akan HIMARS melainkan juga Freshmen B27 perlu melakukan beberapa tugas yang dimana masih menjadi dalam satu rangkaian First Year Program 2027.

Terakhir, kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu ketika EXPO yaitu parade yang dimana akan dilakukan bersama-sama dengan himpunan lainnya di fakultas teknik mulai dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMTES), Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HIMTEK), dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI). Para Organisasi Kemahasiswaan (OK) inilah akan menyanyikan lagu teknik dari lantai 1 hingga ke lantai 4 dalam 2 shift pagi dan sore dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2023