LDK AKTIVIS 2020

Situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja tidak menghalangi produktifitas dan kesempatan kita untuk belajar bersama. Sabtu, 25 April 2020, HIMARS mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis melalui media video conference.

Kegiatan LDK ini diadakan untuk mahasiswa BINUS University jurusan arsitektur, yang ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan organisasi HIMARS di tahun 2020.

Dengan mengangkat tema “STRENGTH IN UNITY”, diharapkan mahasiswa dapat menerapkan sikap kepemimpinan dengan memperhatikan kesatuan dan kekeluargaan dengan tim nya, khususnya dalam kepengurusan HIMARS.

LDK Aktivis 2020 direncanakan akan berjalan selama dua hari satu malam dengan berbagai rangkaian acara. Namun dikarenakan adanya force majuere berupa pandemi ini, dilakukan lah beberapa penyesuaian.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Fabian Kurniawan, selaku ketua acara. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua HIMARS, Martin Lawrence, dan M. Naufal Allam.

Selanjutnya, peserta diberi arahan untuk mengerjakan tugas penyusunan proposal oleh DPI HIMARS 2020. Hasil proposal yang telah disusun secara berkelompok, kemudian dipresentasikan di pertemuan berikutnya, Minggu, 26 April 2020. 

Setelah proses pemaparan dan pemberian feedback oleh DPI HIMARS, acara ditutup dengan evaluasi dan kesimpulan singkat oleh Martin Lawrence, selaku ketua HIMARS 2020.

Demikian berlangsungnya acara LDK Aktivis 2020. Semoga keterbatasan interaksi sosial ini tetap memberi manfaat tanpa mengurangi nilai kepemimpinan yang ditanamkan. 

Selamat bergabung, Aktivis HIMARS 2020!

Tsabitah Adliyan