LDK AKTIVIS 2021

Time management adalah kemampuan yang dilakukan seseorang orang untuk dapat mengatur waktunya berdasarkan suatu rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan telah dipertimbangkan berdasarkan kemungkinan-kemungkinan yang kemudian harus dilakukan pengontrolan dalam prosesnya agar maksimal. Time management termasuk salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap orang agar kegiatan yang dilakukan bisa diselesaikan dengan menggunakan waktu yang ada dengan efisien dan efektif guna meningkatkan produktivitas seseorang dalam melakukan pekerjaannya.

Penerapan kemampuan time management sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dalam dunia kerja. Untuk mempersiapkan hal tersebut, HIMARS yang merupakan organisasi kemahasiswaan, ingin mengembangkan kemampuan untuk mengatur waktu atau time management dengan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk mahasiswa Arsitektur BINUS University yang ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan organisasi HIMARS di tahun 2021.

Tema yang kami angkat di LDK Aktivis 2021  adalah SMART ORGANIZING. Pemilihan tema ini bertujuan untuk menyelaraskan inti materi yang akan ditanamkan pada para peserta LDK, yaitu tentang manajemen waktu. Topik manajemen waktu diberikan karena merupakan sebuah hal yang krusial dalam masa kuliah daring ini agar para peserta dapat mengatur waktu secara efektif dan efisien, serta meningkatkan nilai kedisiplinan para peserta mengenai waktu.

 

Dalam LDK Aktivis yang diadakan setiap tahunnya, pengembangan potensi peserta dalam berorganisasi diwujudkan dalam berbagai kegiatan, yaitu penyampaian materi mengenai Time Management, pelatihan pembuatan proposal yang baik dan benar, serta disampaikan sejarah awal mula HIMARS seperti visi – misi, sistem regenerasi, program kerja, dan nama – nama ketua HIMARS dari tahun ke tahun. Selain itu, diadakan berbagai games yang mengasah sikap gotong royong dan kekeluargaan. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan para calon aktivis akan lebih mengenal HIMARS dan siap untuk bekerja sama dalam tim.