MANAGING & LEADING YOUR TEAM

TRAINING HIMARS BY MICHAEL TEDJA

Jakarta, 30 Juni 2018

Training HIMARS ini merupakan acara internal yang diadakan oleh divisi HRD yang bertujuan untuk memberi pelatihan tentang cara menjadi pemimpin yang baik dan benar terutama dalam oraganisasi kepengurusan HIMARS. Selain berguna di dalam dunia organisasi, training ini juga memberi bekal kepada pesertanya untuk masa depan seperti di dunia kerja agar peserta bisa menjadi pemimpin yang baik.

Training HIMARS ini dibawakan oleh salah satu dosen Arsitektur Binus University yang juga merupakan seorang motivator, yaitu Bapak Michael Tedja. Dengan pembawaannya yang baik, santai, ringkas dan menyenangkan membuat para peserta tidak bosan dan mudah memahami materi yang disampaikan.

Selain mengajarkan tentang cara memimpin tim yang baik dan benar, training ini juga mengajarkan kita agar bisa memilih sebuah keputusan atau sebuah permasalahan sesuai dengan prioritas yang utama sehingga kami bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik dan benar. Di acara ini juga diajarakan tentang cara membagi waktu untuk menyelsaikan masalah tersebut.

Acara ini dilengkapi dengan beberapa games kecil agar acara menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan sehingga peserta tetap semangat mengikuti berjalannya acara ini sekaligus menambah keakraban antara para peserta (pengurus HIMARS) dan pembicara (Pak Michael Tedja).

Hal lainnya yang menarik dari acara ini adalah adanya beberapa soal studi kasus yang diberikan kepada tiap kelompok yang berisikan 5-6 orang, dan mengajak para peserta untuk berdiskusi mengenai cara memilih prioritas, meningkatkan kinerja dalam pekerjaan, dll. Kemudian studi kasus ini dibahas bersama-sama dengan diberikannya poin-poin dari jawaban tiap kelompok, sehingga peserta bisa mengetahui jawaban-jawaban yang baik dan benar.

Source : HRD

Author : Hana Adilah

Editor : Erza Fahira Annisa