LKMK AKTIVIS 2018

Lead Your Family

LKMK Aktivis Himars 2018

Jakarta, 6 -7 Maret 2018

LKMK Aktivis merupakan acara internal yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk mempersiapkan aktivis – aktivis periode baru. Acara yang diadakan pada bulan Maret ini, selain ditujukan untuk memberi pembekalan dan pengetahuan tentang bagaimana berorganisasi, terdapat juga rangkaian kegiatan yang membuat setiap peserta mendekatkan diri satu sama lain.

Pada LKMK Aktivis tahun ini mengusung tema mengasah kepemimpinan dalam suasana kekeluargaan, dimana dengan tema ini berusaha menghandirkan suasana yang ramah dan santai sehingga peserta yang hadir tidak merasa tegang dan nyaman.

Rangkaian kegiatan diawali dengan adanya sharing dari dosen, pembekalan materi untuk pembuatan proposal kegiatan, perkenalan kembali Himars, sharing oleh DPI Himars 2017, dan tidak lupa games untuk mencairkan suasana. Dalam acara ini, peserta dibimbing oleh mentor – mentor yang berpengalaman untuk membantu memberikan materi bagaimana cara menyusun proposal acara yang baik.

Setiap kegiatan dilakukan dalam kelompok – kelompok kecil yang bertujuan untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan kerjasama. Dengan memulai belajar menjadi pemimpin di keluarga kecil mereka dalam kegiatan ini, harapannya saat menjalankan program kerja Himars mereka dapat menjadi seorang pemimpin yang baik bagi anggotanya, yang dapat merangkul seluruh anggotanya tanpa adanya sikap semena – semena.

Tak lupa, peserta juga melakukan sesi debat yang dapat mengasah kemampuan untuk berbicara di depan public serta bekerjasama dalam waktu singkat.

Narasumber :

Penulis :

Editor :