Temu Keakraban Himpunan 2017

Pada 23 September 2017, saya mengikuti kegiatan TKH yang diadakan di Universitas Bina Nusantara Kampus Kijang. Kegiatan TKH diselenggarakan oleh panitia gabungan dari 3 Himpunan Mahasiswa Jurusan sastra; HIMSI (Himpunan Sastra Inggris), HIMJA (Himpunan Sastra Jepang), dan HIMANDA (Himpunan Sastra China). TKH tahun ini bertemakan SINCHAN yang merupakan singkatan dari Sastra Inggris, China, dan Japan. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan sesuai dengan nama kegiatannya, mempererat keakraban antar himpunan sastra, kemudian berkenalan dengan teman – teman dari sastra lain, bertemu dengan senior dari sastra sendiri maupun sastra lain.

Jumat, 8 September 2017, peserta TKH berkumpul untuk melaksanakan briefing. Kami berkenalan dengan para panitia TKH, kemudian peserta TKH dibagi menjadi beberapa kelompok, dan diberitahu perlengkapan yang harus dibawa pada hari pelaksanaan kegiatan. Setiap kelompok menentukan nama kelompok dan membuat yel – yel yang akan ditampilkan.

Sabtu, 23 September 2017, peserta TKH berkumpul pada jam 6.30 di ruangan B101. Selama TKH, saya mengikuti banyak jenis permainan dan selama waktu istirahat dan makan kami semua bercengkrama dengan para senior. Dari semua games yang saya ikuti, saya belajar kekompakan dan kerjasama dalam kelompok, melatih kesabaran, berpikir cepat, dan mengenal karakter setiap anggota. Terdapat satu permainan yang paling menarik menurut saya, yaitu permainan pipa bocor. Peserta harus mengisi pipa dengan air hingga tutup botol yang terdapat di dalam pipa tersebut dapat keluar. Peserta lain yang tidak bertugas mengambil air untuk mengisi pipa harus menutup lubang pada pipa menggunakan jari atau anggota tubuh lainnya sesuai kemampuan dan kreatifitas masing – masing.

Di penghujung kegiatan, diumumkan pemenang permainan yang sebelumnya kami ikuti, dan setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa berbagai macam cemilan. Kemudian setiap peserta dibagikan baju dan foto bersama. Harapan saya ke depannya TKH akan terus diadakan dan semakin baik lagi tiap tahunnya. Saya juga berharap agar seluruh mahasiswa jurusan sastra semakin tertarik berpartisipasi dalam kegiatan TKH sehingga semakin lama kegiatan TKH semakin besar.

CHELSYA VALENTINA/2101650240