LDK-A HIMA 2024

Pada tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 2 Februari 2024, HIMA BINUS mengadakan kegiatan tahunan yang merupakan salah satu proker wajib HIMA, yaitu LDK-A. LDK-A sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai ajang pelaksanaan pelatihan dengan segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pada tahun ini, LDK-A HIMA mengusung tema “EXPLORE: EXTRAORDINARY PEOPLE FOR ADVENTURE”, dengan mengusung konsep yang berasal dari salah satu film yang terkenal, yaitu Indiana Jones.

LDK-A HIMA 2024: Pembukaan oleh MC

 

Tepatnya pada tanggal 31 Januari 2024, Day-1 LDK-A dilaksanakan secara online via zoom app. Pada Day-1 ini, acara dibuka oleh dua orang mc yaitu Puja dan Leonita. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi kata sambutan yang dibawakan oleh Ryazka selaku ketua acara LDK-A HIMA 2024, Putri selaku ketua umum HIMA, Bapak DR. KEVIN DENISWARA S.E, M.AK., CERA., CERT.DA selaku Head of Accounting Study Program (Alam Sutera & Kemanggisan) dan Student Organization Advisory HIMA, Ibu Rindang Widuri, S.Kom., S.Akun., MM., Ph.D., CertDa selaku Head of Master of Accounting Program, dan Bapak DR. MOCH. DODDY ARIEFIANTO, S.E., M.SE selaku Head of Finance Program. Selanjutnya pada Day-1 ini terdapat sesi Ice Breaking menggunakan KAHOOT. Setelah sesi Ice Breaking berakhir, dilanjutkan oleh sesi materi oleh Bapak Kevin Deniswara yaitu, “What is Leadership?” dengan ditutup oleh sesi Q&A. Selanjutnya dilakukan sesi ISHOMA, dan kemudian dilanjutkan oleh sesi materi ke-2, yaitu materi tentang HIMA yang dibawakan oleh para DPI Kabinet dari HIMA yang sedang menjabat. Sesi pemaparan materi ke-2 ini diakhiri dengan sesi Q&A. Kemudian, acara pada Day-1 dilanjutkan oleh kegiatan dimana para peserta LDK-A HIMA 2024, mengerjakan case study selama 20 menit yang dikerjakan secara berkelompok. Lalu acara dilanjutkan oleh Briefing oleh panitia kepada peserta mengenai persiapan untuk Day-1 & Day-2. Kemudian, acara Day-1 ditutup oleh sesi dokumentasi dan pengisian Exit Ticket.

LDK-A HIMA 2024: Dokumentasi Day-1

Selanjutnya untuk kegiatan Day-2 & Day-3 dilaksanakan di Semak Daun Village. Pada Day-2, para peserta melaksanakan beberapa challenge yang sudah disiapkan oleh para panitia. Kegiatan berlangsung sampai sore, dan pada malam hari dilaksanakan poin penting dari kegiatan LDK-A HIMA 2024, yaitu sesi wawancara yang dilaksanakan oleh para DPI Kabinet kepada peserta LDK-A. Pada Day-2 ini, acara berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Pada hari terakhir kegiatan LDK-A HIMA 2024, dilaksanakan pelantikan para CAVIST oleh ketua umum HIMA periode 2023/2024 dan periode 2024/2025, yaitu Agustina Eka Putri dan Shannon Theodora. Acara pada Day-3 ini diakhiri dengan sesi dokumentasi dan persiapan pulang oleh seluruh peserta, panitia, dan DPI Kabinet yang turut hadir.

LDK-A HIMA 2024: Dokumentasi Day-2 & 3