Workshop HIMA 2022

Workshop HIMA bertemakan Accounting World: “Mastering Excel in One day” diselenggarakan dalam rangkaian acara Binus Festival. Kegiatan Workshop dilakukan secara offline pada tanggal 10 Desember 2022.

Alasan kami mengambil tema workshop ini adalah karena melihat pentingnya pengetahuan dan kemampuan akan pengeroperasian Excel baik dalam dunia perkuliahan maupun pekerjaan. Dengan workshop ini, kami ingin membantu mahasiswa/i agar dapat memaksimalkan pengeroperasian Excel. Workshop ini akan membekali para mahasiswa/i mengenai pengetahuan dasar Excel yang memudahkan pengolahan data

Acara workshop dipandu oleh Reinhard Yohannes Corneles dan Akhyar Darian Ramadhinara sebagai MC yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh Reinhart Bornardi selaku Ketua Workshop dan Kaniya Rizky selaku Ketua HIMA BINUS. Acara berlangsung selama 2 jam 36 menit dengan menghadirkan dua pembicara diantaranya yaitu Kak Natasya Tjahjadi selaku Senior Assurance Associate Deloitte Indonesia dan Kak Albert Sebastian selaku Senior Assurance Associate PwC Indonesia.

Dalam pembahasan mengenai Excel, Kak Natasya Tjahjadi dan Kak Albert Sebastian berkolaborasi untuk mempraktekan langsung beragam rumus disertai dengan penjelasannya melalui worksheet yang ditampilkan kepada seluruh peserta.

Workshop: Penjelasan Materi

Setelah pemberian materi oleh pembicara, diadakan sesi tanya jawab atau QnA. Pada sesi ini, sejumlah partisipan dengan aktif memberikan pertanyaan kepada pembicara, yang kemudian dijawab dengan informatif dan solutif oleh pembicara.

Workshop: Sesi Tanya Jawab

Untuk memeriahkan suasana, acara workshop dilanjutkan dengan sesi games. Pada sesi ini, partisipan diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang telah disampaikan pembicara, guna membantu partisipan mengingat kembali materi tersebut. Tiga orang yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam games ini akan mendapat hadiah berupa E-Wallet.

Workshop: Pemenang Games 

Acara diakhiri dengan sesi penyerahan plakat kepada pembicara yang dilakukan oleh Reinhart Bornardi selaku Ketua Workshop dan Kaniya Rizky selaku Ketua HIMA BINUS.

Workshop: Pemberian Plakat

Sebagai penutupan acara, diadakan sesi dokumentasi Bersama dengan seluruh peserta workshop.

Workshop :Dokumentasi Bersama Peserta

Kami selaku panitia Workshop HIMA 2022 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membuat acara berjalan dengan sukses dan lancar. Khususnya juga, kepada para pembicara yang telah bersedia terlibat dalam mewujudkan workshop ini. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.