Seminar “The Transformation of Digital Payment and The Impact for Indonesia”

Seberapa pentingnya “Digital Payment” ?

Pada tanggal 21 Juni 2019 HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) BINUS University telah mengadakan Seminar Ekonomi “The Transformation of Digital Payment and The Impact for Indonesia”. Seminar Ekonomi kali ini turut mengundang salah satu pembicara yaitu, Bapak Edward Killian Suwignyo selaku Chief Marketing Officer PT LinkAja.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Edward menjelaskan tentang bagimana pembayaran yang lebih mudah dengan berbasis elektronik. Di zaman yang semakin modern dan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini membuat masyarakat lebih mudah melakukan transaksi. Transaksi berbasis elektronik ini memiliki banyak kelebihan salah satu diantaranya yaitu, mudah digunakan dan sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dibidang startup karena dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan tersebut. Selain itu, transaksi berbasis elektronik atau digital payment  juga memberikan dampak positif terhadap Indonesia yaitu berkurangnya penyebaran mata uang Indonesia (Rupiah).

Bapak Edward Killian Suwignyo saat sedang menyampaikan materi.

 

Seminar ini juga dihadiri oleh peserta yang aktif melakukan tanya jawab kepada Bapak Edward Killian Suwignyo. Sistematis tanya jawab dilakukan dengan memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan. Setiap tiga pertanyaan akan ditampung, kemudian Bapak Edward Killian Suwignyo menanggapi setiap masing-masing pertanyaan tersebut. Acara selanjutnya adalah sesi penyerahan pelakat sebagai tanda penghormatan dari HIMA ( Himpunan Mahasiswa Akuntansi ) BINUS University yang sekaligus menutup acara seminar ekonomi kali ini.

Penyerahan plakat kepada Bapak Edward Killian Suwignyo.

 

Diharapkan dengan diadakannya Seminar Ekonomi ini dapat memberikan manfaat dan informasi yang lebih luas mengenai digital payment kepada Mahasiswa/I BINUS University terutama Mahasiswa/I jurusan Akuntansi BINUS University. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpatisipasi dalam menyukseskan acara Seminar Ekonomi pada tanggal 21 Juni 2019.

 

HIMANIAC! FEEL IT! TRUST IT! AND GET IT!!!