EXPO BINUSIAN 2024 UKM HAPKIDO BATCH 2

[Tangerang 28 Juli 2020] FEP (Freshmen Enrichment Program] UKM Hapkido pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini program FEP dilaksanakan secara daring/ online dikarenakan pandemi virus corona (COVID-19) yang telah merebak hingga ke Indonesia yang berdampak pada pada ditutupnya di hamper semua sektor yang ada di Indonesia. Pendidikan salah satunya, semua kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah secara daring dan melalui berbagai macam media komunikasi visual yang ada. Pada kali ini UKM Hapkido pada acara EXPO untuk batch kedua, mendapat kesempatan untuk memperkenalkan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh para anggota UKM melalui platform media Microsoft Teams pada pukul 16.00 – 17.00. Peserta yang hadir kali ini berjumlah 8 orang yang dirasa cukup aktif dan tidak tegang juga kaku.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan dari sdr. Ariel Wira Pratama selaku ketua UKM Hapkido, lalu materi dilanjutkan dengan pembahasan tentang seluk beluk Hapkido. Materi pertama yang disampaikan adalah sejarah mengenai Hapkido dan pembentukan UKM Hapkido sendiri di Binus University. Materi dilanjutkan dengan dengan pencapaian yang telah diraih oleh Hapkido Binus secara umum. Penyampaian materi juga diselingi dengan pertanyaan pertanyaan yang dapat disampaikan oleh para peserta.

Berbagai macam pertanyaan muncul dari para peserta FYP yang hadir pada kesempatan hari ini, salah satu yang menjadi pertanyaan paling penting dan paling sering ditanyakan yaitu “bagaimana dengan pengaturan jadwal latihan yang ditakutkan akan terjadi bentrok pada perkuliahan”. Jadwal latihan dari Hapkido Binus University dilaksanakan pada hari senin malam dan hari rabu malam mulai pukul 19:00, mengapa jadwal ini diambil ? Jadwal ini diambil karena mengingat perkuliahan terkahir atau jadwal terkahir pada jam 19:00 (jam 7 malam). Diharapkan dengan adanya jadwal seperti itu mahasiswa tidak perlu takut untuk jadwal kuliah yang terganggu.

Kami harap dengan adanya EXPO ini teman – teman sekalian dapat mengenal apa saja UKM yang ada di Binus University khususnya UKM Hapkido yang berfokus kepada bela diri. Semoga kegiatan EXPO ini bermanfaat bagi teman – teman sekalian dan dpat menjadi bekal nanti ketika kita sudah bisa bertatap muka secara langsung. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang sudah dicontohkan agar semua bisa kembali normal seperti sedia kala dan kita bisa langsung bertemu dan berlatih bersama.

Sampai Jumpa di EXPO UKM Hapkido batch ketiga !

Microsoft Teams, 11 Agustus 2020

16:00 – 17:00

Affan Ilhamsyah