EXPO BINUSIAN 2024 UKM HAPKIDO BATCH 3

[Tangerang 4 Agustus 2020] Hari ini EXPO Hapkido kembali diadakan dalam rangka pengenalan kepada para mahasiswa baru tentang UKM Hapkido dan kegiatan apa saja yang ada didalamnya. EXPO kali ini masih sama seperti EXPO sebelumnya yang diadakan secara daring atau online melalui platform Microsoft Teams. EXPO terpaksa harus terus dilakukan secara daring dikarenakan pandemi COVID-19 yang belum juga usai, dan setiap harinya masih terus bertambah angka pasien yang positif terpapar COVID-19. EXPO dimulai pada pukul 16:00 s.d 17:00 (Jam 4 sampai 5 sore) dan berjalan dengan sedikit terkendala dengan naik turunnya koneksi internet, namun itu bukan menjadi persoalan yang sangat mengganggu karena semua dapat diantisipasi secara baik.

EXPO dimulai dnegan perkenalan oleh ketua UKM Hapkido yaitu, sdr. Ariel Wira Paratama yang sekaaligus akan menjadi pemateri pada kesempatan kali ini. Materi dibuka dengan perkenalan tentang Hapkido itu sendiri, sejarah Hapkido, bagaimana olahraga bela diri ini ditemukan dan akhirnya bisa masuk ke Indonesia, dan juga bagaimana Hapkido diluar Indonesia sendiri. Lalu materi dilanjutkan dengan profil Hapkido di Binus University, penghargaan apa saja yang telah dicapai, pelatih dan pengajarnya dan tanggal diresmikannya. EXPO berjalan lancer dan dihadiri 3 orang Freshmen yang tentunya juga ikut aktif selama acara berjalan, hal ini dibuktikan dengan munculnya pertanyaan – pertanyaan yang diajukan oleh para Freshmen salah satunya adalah tentang bagaimana sistem / jadwal latihan selama pandemi ini. Untuk pelatihan untuk saat ini dan selama pandemi COVID-19 belum usai maka akan terus dilakukan melalui metode daring (Online) dengan tetap memperhatikan gerakan – gerakan yang dilakukan. Gerakan yang dilakukan bukanlah gerakan yang terlalu sulit yang membutuhkan teman untuk melakukannya melainkan masih berhubungan dengan dasar tendangan, pukulan dan tangkisan.

Dengan diadakannya EXPO UKM ini diharapkan para Freshmen dapat menentukan mana UKM yang mereka suka dan minati tanpa adanya paksaan dari salah satu UKM. Kita semua berharap tentunya agar pandemi COVID-19 ini akan cepat berakhir agar semua kegiatan berjalan normal seperti, sistem belajar mengajar, latihan dan pertemuan – pertemuan juga acara yang harus diselenggarakan secara langsung di area kampus. Beberapa dokumentasi juga akan disetakan pada saat acara berlangsung, kami berterima kasih kepada seluruh Freshmen yang sudah mau bergabung pada EXPO UKM Hapkido kali ini, semoga EXPO kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua tentunya. Tetap jaga kesehatan dan juga jangan lupa selalu mencuci tangan sesering mungkin, gunakan masker ketika berkegiatan diluar rumah serta jaga jarak aman antar satu orang dan orang yang lainnya demi menghindari meluasnya paparan virus.

Sampai Jumpa di EXPO UKM Hapkido Batch keempat !

Stay Safe #dirumahaja

Affan Ilhamsyah