Tips Mengenai Tools Investasi

Oleh : Ivan Reynaldo / 1901487444

sumber: https://www.pexels.com/photo/set-of-tool-wrench-162553/)

 

       Hai semua! Mungkin kalian sedang memulai untuk belajar berinvestasi. Kali ini kami akan berusaha memberikan sedikit informasi mengenai beberapa tools yang mungkin akan membantu kalian dalam berinvestasi.

  1. Website Morningstar (http://www.morningstar.com)

Website Morningstar merupakan salah satu alat yang dapat digunakan oleh kalian, terutama dalam melihat data finansial perusahaan. Selain itu, Morningstar juga menyediakan rasio-rasio umum, data mengenai valuasi perusahaan, beserta beberapa data lainnya yang akan membantu kalian dalam menentukan pilihan investasi.

  1. Website Investing.com (https://www.investing.com)

Website ini memiliki fitur yang mirip dengan website Morningstar, tetapi Investing.com memiliki kelebihan dalam fitur chart yang interaktif dan data historis harga. Untuk kalian yang memulai mendalami Technical Analysis, kalian dapat menggunakan website investing.com.

  1. Aplikasi ChartNexus (http://www.chartnexus.com)

Aplikasi ini merupakan aplikasi bagi kalian yang ingin berfokus pada Technical Analysis efek ekuitas saja. Aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna yang ingin melihat dan menggunakan chart dengan berbagai indikator yang dapat digunakan sesuai kebutuhan kalian. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dengan masa 3 tahun.

       Masih banyak lagi tools yang dapat digunakan bagi para investor maupun trader, baik yang gratis maupun berbayar. Kalian juga dapat menggunakan aplikasi yang disediakan oleh broker kalian apabila kalian telah memiliki akun dalam sebuah sekuritas yang juga pastinya akan membantu dalam mengambil keputusan investasi.

Ivan Reynaldo