Welcoming Party CSC 2023: “Guardian Of The Cyber Realm: Future Defender”

Pada 20 Oktober 2023 Cyber Security Community mengadakan welcoming party dengan tujuan untuk menyambut para member-member baru CSC. Acara ini di lakukan secara hybrid yang dihadiri oleh member-member yang baru masuk ke CSC. Welcoming party CSC 2023 mengangkat tema Guardian of the Cyber Realm : Future Defender. Acara dibawakan oleh Felysia dan Reynold sebagai Master of Ceremony. Acara di mulai dengan menyapa peserta lalu disambungkan dengan membaca rules and regulations saat acara berlangsung. Setelah itu, kata sambutan dari ketua acara Welcoming Party 2023 yaitu Farrel menyampaikan sambutannya. Lalu, dilanjutkan kata sambutan dari ketua umum CSC periode 2022/2023, Vinny. Selanjutnya Vinny Bersama Ilham membacakan sejarah dan profil organisasi Cyber Security Community kepada peserta.

Acara dilanjutkan dengan sesi seminar yang di bawakan oleh Pak Hendro selaku Cyber Risk Director disalah satu The big 4 company yaitu Deloitte. Pak Hendro membawakan materi yang berjudul Future of Cyber and Next Gen SOC (Security Operation Center). Selanjutnya, masuk ke sesi Q&A bersama Pak Hendro dengan MC yang membacakan pertanyaan dari peserta yang di onsite dan di online. Beberapa pertanyaan masuk dari beberapa peserta di onsite dan yang di online bisa raise hand atau menulisnya di link Slido. Setelah sesi Q&A lalu pemberian plakat ke Pak Hendro oleh Vinny dan Farrel. 

Selanjutnya, masuk ke sesi games treasure hunt. Sebelum masuk ke games, MC membacakan rules yang harus peserta ikuti selama mengikuti games. Games ini dilakukan secara berkelompok dengan tiga orang dalam satu kelompok. Hanya ada tiga kelompok pertama yang dapat memenangkan hadiah sebesar Rp.300.000. Games ini menceritakan ada tiga seorang sahabat dan singkat cerita ada satu di antaranya merasa kesal karena tidak di akui bakatnya oleh teman lainnya. Dan akhirnya dia meng-hack website yang mereka bertiga buat. Lalu peserta disuruh untuk mencari tau siapa pelaku diantara mereka dengan Teknik OSINT. Setelah menunggu, Sudah mendapatkan 3 kelompok tercepat yang memenangkan games diantaranya 2 kelompok di onsite dan 1 kelompok di online.