Pemilihan Umum Ketua CSC 2023 / 2024

Pemilihan umum Cyber Security Community untuk ketua umum periode 2023-2024 dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2022. Acara dimulai pada jam 11.20 dan dibawakan oleh Khumaira Malik dan Febri Fransisca sebagai Master of Ceremony. Diikuti oleh 38 Partisipan yang terdiri dari DPI, koor/subkoor divisi, staff divisi, dan aktivis. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Delbert Giovanni selaku ketua organisasi CSC tahun 2022-2023.

Setelah ketua memberikan kata pembuka, para kandidat dipersilahkan untuk menyampaikan perkenalan diri, visi misi, dan program masing-masing. Pada pemilu tahun ini terdapat 4 kandidat, yaitu Ilham Nurrahman sebagai kandidat pertama, Adam Aji Purnama sebagai kandidat kedua, Vinny Surya Trinita sebagai kandidat ketiga, dan Bertrand Redondo Mulyono sebagai kandidat keempat. Sesi tanya jawab berlangsung selama 2 jam setelah penyampaian visi misi. 

Dalam sesi pengumpulan suara, peserta pemilu diberikan waktu 15 menit untuk memilih. Pemilihan ketua dilakukan melalui Google Form. Setelah pengumpulan suara dilakukan, tim pemilu menghitung jumlah suara dari masing-masing kandidat. Pemilu untuk ketua umum CSC periode 2023-2024 dimenangkan oleh Vinny Surya dengan memperoleh 19 suara dari 38 suara. Pemilu ditutup dengan ucapan terima kasih dari calon ketua yang terpilih dan diakhiri dengan sesi dokumentasi.