LDKCP 2022

Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022, CSC mengadakan kegiatan LDKCP. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB s.d 14.50 WIB. Acara LDKCP dibawakan oleh pengurus-pengurus CSC angkatan 2021/2022. Acara LDKCP dibagi menjadi 3 sesi dengan berbagai materi yaitu Strategic Management, Finance and Compliance dan Branding and Regeneration

Materi pertama, Strategic Management dibawakan oleh ketua CSC yang bernama Delbert Giovanni Lie. Secara garis besar dalam materi Strategic Management ini kita sebagai anggota organisasi harus mempunyai strategi dalam sebuah organisasi. Seperti sebuah permainan catur dimana kita harus bisa mengatur apa strategi yang diperlukan untuk menang dalam permainan catur. 

Materi kedua adalah Finance and Compliance dibawakan oleh Faris Adilah Zakaria. Secara garis besar dalam materi ini kami selaku aktivis organisasi mempelajari Finance di dalam sebuah organisasi untuk mengatur segala keuangan dalam sebuah organisasi. Contohnya adalah perencanaan keuangan untuk acara yang mau dilaksanakan serta seluruh kebutuhan operasional agar segala urusan finansial dalam organisasi dapat terkendali dengan baik. 

Selain terdapat sesi yang berupa materi oleh pengurus, kami juga bermain bersama dalam sesi ice breaking. Calon pengurus dan kakak-kakak panitia bersama-sama bermain game Stumble Guys bersama-sama sebanyak 3 ronde. Terdapat 3 orang pemenang dari game tersebut dan ketiganya mendapatkan hadiah. Selamat untuk pemenangnya 🙂

Materi ketiga adalah Branding and Regeneration, materi tersebut dibawakan oleh Clintswood. Dalam materi branding calon pengurus belajar bagaimana memasarkan sebuah brand. Kita harus bisa membangun image khusus dimana image tersebut merupakan keunikan dari organisasi sehingga kepercayaan orang lain terhadap organisasi bisa lebih tinggi lagi. Selain itu dalam sebuah organisasi diperlukan adanya regenerasi. Dengan adanya sebuah regenerasi dalam sebuah organisasi, diharapkan penerus dari organisasi tersebut dapat memberikan banyak inovasi-inovasi baru yang bisa mengembangkan sebuah organisasi baik dalam susunan, kegiatan, dan lain-lain.

 

Setelah selesai Acara LDKCP CSC tahun 2022 ini, kami melakukan sesi dokumentasi bersama. Berikut adalah foto dokumentasi Acara LDKCP CSC tahun 2022.