Pakar Fotografi Belanda Ini Terpikat Keindahan Alam Indonesia

Pakar Fotografi Belanda Ini Terpikat Keindahan Alam Indonesia
Salah satu karya KiLyn Tan. Foto/Dok Pribadi

Rabu, 26 Agustus 2020 – 09:28 WIB

Photography Sharing Session tersebut merupakan salah satu workshop dari rangkaian kegiatan IT Preneur Festival dengan tema “Pelajar Unggul, Tangguh, Inovatif, dan Kreatif Songsong Era New normal”. IT Preneur Festival adalah event akbar pelajar se-Jawa Timur yang dihelat oleh Program Studi Teknik Informatika Ubaya bersama APVOKASI (Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia) Jawa Timur.

Salah satu peserta dari kota Madiun, Eliana mengungkapkan bahwa dirinya ikut dalam Photography Sharing Session ini karena tertarik dengan dunia fotografi. Menurutnya, acara yang dilaksanakan Program Studi Teknik Informatika Ubaya ini menginspirasi peserta dan memberikan wawasan mengenai dasar fotografi, teknik foto hingga pemilihan obyek yang menarik.

“Kita bisa mengetahui cara mengedit foto yang bagus. Bagaimana mengatur fokus, pencahayaan, dan teknik lainnya. Kemudian kita juga diajarkan bagaimana caranya mengambil sudut gambar yang menarik. Selain itu, Mr. KiLyn menampilkan contoh dari hasil foto-foto miliknya yang sangat indah tentang alam dan wisata Indonesia,” ucap Eliana.

Ketua Panitia, Mohammad Farid Naufal, menjelaskan ada pelbagai acara pada IT Preneur Festival 2020 yang dibuka mulai 8 Agustus 2020 oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur,
Kurniawan Harry, Ketua Apvokasi Jawa Timur Jamhadi dan Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), Benny Lianto.

Puncak kegiatan IT Preneur Festival 2020 adalah Business Plan Competition. Lomba pembuatan Business Plan bagi pelajar SMA/SMK/MA di Jawa Timur. Saat ini sudah ada puluhan peserta yang mendaftar. Di antaranya berasal dari Malang, Lamongan, Nganjuk, dan Surabaya. Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 10 September 2020. Babak final akan berlangsung tanggal 19 September 2020. Dewan juri berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Apvokasi Jatim, dan Ubaya.

source: https://daerah.sindonews.com/read/144234/704/pakar-fotografi-belanda-ini-terpikat-keindahan-alam-indonesia-1598404130

Ali Masduki