Ide Photoshoot Keren yang Bisa Lo Lakuin Selama #DirumahAja

Hai Blistener! Nah, mumpung masih #dirumahaja gua punya tips buat lo yang feeds instagramnya sepi selama self-quarantine nih, yang pastinya keren dan menarik untuk dicoba. scroll kebawah yuk!

  1. Newspaper Photoshoot

Newspaper Photoshoot adalah foto dengan background koran, tenang aja ini bukan simulasi jadi nasi uduk kok blistener haha. Newspaper photoshoot ini boleh banget lo coba buat ide foto dirumah, selain bahannya mudah dicari dan penerapannya gampang foto seperti ini akan membuat foto terlihat lebih aesthetic. Kalo lo gapunya koran tenang aja blistener, lo bisa ganti dengan buku atau kertas bekas yang gak dipakai lagi kok.

 

  1. Outside Mirror Selfie

Lo pasti gak asing lagi sama mirror selfie kan? nah kali ini ada trend yang mirip sama mirror selfie, tapi bedanya mirror photoshoot ini dilakukan diluar ruangan blistener. Teknik foto seperti ini akan buat foto lo terlihat aesthetic, apalagi backgroundnya langit biru dan awan ditambah pantulan sinar matahari yang bikin foto lo makin bagus. Tapi jangan lakuin hal ini malem malem ya blistener nanti malah ga keliatan apa apa.

 

  1. Tissue Paper Roll photoshoot

Blistener ternyata Tissue Paper Roll bisa jadi bahan untuk photoshoot loh. Trend foto ini baru muncul sekitar bulan mei tahun 2020, guna dari trend foto ini agar orang yang difoto seakan akan disorot menggunakan lampu sorot. Bahan untuk membuat foto ini sangat mudah blistener, lo cuman butuh tissue roll yang udah habis dan flashlight handphone atau kamera yang lo gunain buat foto. Boleh dicoba nih Blistener!

 

  1. Virtual Photoshoot

Lo pasti tau kan Virtual Photoshoot, foto dengan panggilan video atau photoshoot jarak jauh ini bisa jadi ide buat nambah koleksi foto aesthetic lo blistener. Lo bisa minta salah satu temen lo yang jago dalam dunia photograpy buat fotoin lo, atau sebaliknya. Salah satu fotografer professional Agum Kurniawan bilang kalo virtual photoshoot sama aja kayak pemotretan biasanya, jadi lo gak perlu khawatir kualitas foto lo bakalan jelek blistener. Tinggal video call terus cari spot yang bagus deh, gampang ya!

 

  1. Fridge Photoshoot

Mungkin kedengerannya aneh ya blistener, tapi foto di kulkas bisa jadi salah satu pilihan buat yang menarik loh. Selain mudah untuk dilakukan, foto di kulkas seperti ini juga tidak biasa dan sangat menarik untuk dicoba. Kalo lo gak tertarik buat foto dikulkas lo juga bisa foto dengan barang barang yang ada di kulkas contohnya seperti buah buahan atau makanan lainnya blistener.

Nah itu dia ide photoshoot keren yang bisa lo lakuin selama di rumah. Gimana Blistener, udah tau mau foto pakai ide yang mana?  Semoga ide diatas bisa menuhin feeds Instagram lo ya, Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan lo ya blistener, selamat mencoba!

 

(Writer: Cyntia Novianty / Bvoice Radio)

(Editor: Dhiva Nur Renza / Bvoice Radio)