Istana Panda Taman Safari

Sumber Gambar: https://res.cloudinary.com/wegowordpress/image/upload/h_425,w_750/v1524031479/Istana_Panda_Gerbang_Masuk_b2hciu.jpg

Taman Safari sudah bukanlah hal asing di telinga warga Indonesia. Apabila membicarakan tentang tempat wisata untuk sang buah hati yang pertama melintas di pikiran orang tua adalah taman hiburan Taman Safari karena selain untuk mencari hiburan dan rekreasi, sang buah hati juga secara langsung akan belajar mengenai hewan-hewan. Biasanya sang anak hanya melihat aneka ragam hewan melalui gambar yang terlampir di buku cerita maupun di buku pelajarannya, tetapi dengan berkunjung ke Taman Safari, sang anak dapat melihatnya sendiri secara langsung dari ukuran, keunikan, dan apakah hewan tersebut termasuk kategori berbahaya atau tidak. Selain itu, ada beberapa hewan yang dapat diberikan makan secara langsung.

Pada akhir November tahun 2017, Taman Safari Indonesia secara resmi membuka sebuah tempat rekreasi baru yaitu Istana Panda. Istana Panda terletak lebih tinggi dibandingkan letak rekreasi lainnya yaitu 1.800 meter di atas permukaan laut. Istana Panda dibangun sesuai dengan habitat panda itu sendiri yaitu khas Tiongkok dan tentunya menyesuaikan dengan suhu seperti di daerah Tiongkok yaitu suhu yang dingin dengan demikian diharapkan Giant Panda dapat beradaptasi dengan cepat. Di Istana Panda, terdapat 2 ekor Giant Panda dan juga terdapat Red Panda yang juga tidak kalah menggemaskan dengan Giant Panda. Giant Panda mendapatkan daya tarik para pengunjung, kedua Giant Panda tersebut bernama Cai Tao (betina) yang lahir pada tanggal 4 Agustus 2010 dan Yuan Yuan (jantan) yang lahir pada 8 November 2010.

Apa saja sih yang dapat kita lakukan di Istana Panda Taman Safari? Selain kita dapat melihat bagaimana arsitektur dari negara Tirai Bambu, melihat betapa lucunya Giant Panda dan Red Panda serta beberapa hewan lainnya tak hanya itu juga ada beberapa kilas cerita untuk pengetahuan mengenai Giant Panda di theatre yang disediakan, terdapat tempat menjual souvenir panda, dan juga foodcourt. Disana juga tersedia spot-spot foto yang menunjukan indahnya pesona alam di Istana Panda ini dan spot terindah yaitu di depan tempat shuttle namun sayangnya spot foto ini tidak gratis dan maksimum hanya dapat menampung 5-8 orang hal itu dikarenakan untuk keamanan para pengunjung. Apakah kita dapat berfoto dengan Giant Panda dan Red Panda? Pengunjung dapat berfoto sambil memberi makan Red Panda namun pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket dan sangat disayangkan pengunjung tidak dapat menyentuh sang primadona Istana Panda ini, yaitu Giant Panda, pengunjung dapat berfoto dengan Giant Panda diluar kaca pelindung yang disediakan.

Setelah mengetahui hal-hal menarik yang pengunjung bisa dapatkan lalu bagaimana cara untuk sampai ke sana? Tentu dengan masuk ke Taman Safari pengunjung juga bisa berkunjung ke Istana Panda, namun karena jarak yang lumayan jauh dari titik shuttle bus yang disediakan maka pihak Taman Safari Indonesia menyediakan beberapa shuttle yang mampu beberapa pengunjung kurang lebih 30 orang per shuttle menuju Istana Panda. Walaupun disiapkan shuttle pengunjung juga dipersilahkan apabila ingin berjalan menuju Istana Panda karena kondisi jalan yang menanjak menuju Istana Panda. Apabila menggunakan shuttle waktu tempuh hanya 3 sampai 5 menit namun apabila dengan berjalan kaki maka dimungkinkan waktu tempuh selama 15 hingga 20 menit.

Jadi, bagaimana nih setelah membaca artikel ini? Apakah jadi tertarik? Masih bingung liburan anak kali ini mau kemana? Taman Safari bisa menjadi salah satu rekomendasi yang baik nih, dengan inovasi baru dan dengan tempat rekreasi yang baru tentu makin bikin penasaran nih. Ayo jangan lupa di buat planning buat liburan nanti ya. Taman Safari tidak hanya untuk anak-anak lho di dalamnya juga terdapat arena permainan yang dapat dinikmati pengunjung lainnya dan juga spot-spot foto instagramable cocok banget bagi para milenials dan generasi Z.

Sumber Penulisan/ Daftar Pustaka:
https://travel.kompas.com/read/2017/12/10/171000527/ingin-lihat-panda-menggemaskan-di-taman-safari-ini-harga-tiketnya-

YUK..Liburan Ke Istana Panda Taman Safari Indonesia

ISTANA PANDA Taman Safari Tiket & Wahana

Meliana