BNCC Skill, Knowledge, Attitude: “Optimize Your Time, Optimize Your Life!”

Jakarta, 15 Januari 2023 – Dalam rangka memperkaya internal BNCC (Bina Nusantara Computer Club) dengan pengetahuan dan softskill, BNCC region Kemanggisan telah mengadakan Skill, Knowledge, Attitude (SKA) dengan tema “Optimize Your Time, Optimize Your Life!”. Acara ini merupakan webinar interaktif yang diadakan melalui platform Zoom dan telah dihadiri oleh 102 peserta yang merupakan internal BNCC dari 4 (empat) region, yaitu Kemanggisan, Alam Sutera, Bandung, dan Malang.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh MC, dilanjut dengan pembawaan materi terkait time management yang dibawakan oleh salah satu senior BNCC region Kemanggisan, yaitu Giodio Nathanael Pratama Mitaart selaku Junior Product Manager di Verihubs.

Setelah materi selesai disampaikan, acara berlanjut ke sesi tanya jawab dimana seluruh internal BNCC dapat bertanya secara langsung kepada pembicara. Selanjutnya, peserta diberikan study case untuk membantu mereka memahami lebih lanjut terkait topik yang disampaikan. Pada sesi ini, peserta akan dibagi kedalam breakout room dan  berdiskusi bersama untuk menyelesaikan study case yang diberikan.

Setelah waktu pengerjaan study case berakhir, acara berlanjut ke sesi pembahasan, dimana peserta menjelaskan hasil pengerjaannya dan dikomentari oleh pembicara. Kemudian, acara diakhiri dengan dokumentasi bersama.

Melalui acara ini, BNCC berharap agar seluruh internal BNCC yang hadir dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang time management. Semoga materi yang disampaikan membantu peserta untuk mempersiapkan dunia profesional nantinya. Terima kasih kepada Giodio Nathanael Pratama Mitaart yang telah membagikan pengalaman dan wawasannya seputar time management.