WORKSHOP C BNCC x Course-Net 2022: “Learn Basic Programming with C”

Jakarta,  15 Oktober 2022 – Tahun ajaran baru sudah dimulai. Untuk membantu Binusian dalam memahami materi perkuliahan, Bina Nusantara Computer Club (BNCC) Alam Sutera telah berkolaborasi dengan Course-Net untuk menyelenggarakan Workshop C yang dihadiri oleh 216 Binusian. Workshop ini bertujuan agar para Binusian dapat memahami ilmu dasar programming menggunakan bahasa pemrograman C.

Sesuai dengan budaya BNCC, acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh MC. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan pembicara serta penampilan video company profile dari Course-Net. 

Memasuki inti acara, yaitu sesi materi. Materi dibawakan oleh Kevin Axelino dan Steven selaku Program Coordinator dari Course-Net. Materi mencakup pengertian dasar algoritma, logika programming, dan syntax dalam bahasa C. 

Setelah sesi materi selesai dibawakan, acara dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibawakan oleh Fransiskus Alvin selaku Founder dan CEO Course-Net. Pada sesi sharing ini, Fransiskus Alvin membahas dunia perkuliahan, tantangan, dan karir di bidang IT.

Sebelum acara ditutup, MC mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dan kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan doa.

Dengan diadakannya workshop ini BNCC berharap agar para Binusian, khususnya B26, mendapatkan ilmu baru dan meningkatkan pemahaman mereka mengenai programming, khususnya dengan menggunakan bahasa pemrograman C.