BNCC CSR 2022 (Corporate Social Responsibility): “Sharing Knowledge: Starting Mobile Development with Flutter”

Jakarta, 17 – 25 September 2022 – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) telah berhasil menyelenggarakan BNCC CSR 2022 (Corporate Social Responsibility): “Sharing Knowledge: Starting Mobile Development with Flutter” yang terdiri dari dua rangkaian acara dan dihadiri oleh 700 peserta via Zoom Meeting. 

Rangkaian pertama berupa Workshop yang diadakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 17 – 18 September 2022 (13.20 – 14.00 WIB) yang membahas mengenai mobile development dengan menggunakan salah satu framework yang tentunya cocok untuk pemula, yaitu Flutter.

Workshop hari pertama dan kedua diawali dengan branding session, yaitu pemutaran video cuplikan mengenai DKatalis. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai mobile development menggunakan framework Flutter, mulai dari pengenalan bahasa pemrograman Dart hingga contoh penerapannya oleh Kak Michael Reno Pratama S sebagai Software Engineer di DKatalis.

Setelah materi selesai dibawakan, acara dilanjutkan dengan sesi QnA yang dibawakan oleh MC. Peserta workshop dapat mengirimkan pertanyaan terkait materi yang disampaikan melalui platform Slido. Acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama melalui platform Zoom Meeting.

Rangkaian kedua berupa Campaign “7 Days of Sharing Knowledge with Flutter” yang diadakan selama tujuh hari berturut-turut pada tanggal 19 – 25 September 2022 melalui platform Instagram. Peserta diwajibkan untuk membuat dan mengunggah 7 Instagram Story berupa video untuk berbagi ilmu kepada masyarakat dalam bentuk menjawab pertanyaan seputar Flutter yang telah diikuti pada sesi workshop sebelumnya.

Melalui BNCC CSR 2022, BNCC berharap seluruh peserta dapat menambah wawasan lebih dan dapat berbagi ilmu kepada masyarakat mengenai penggunaan framework Flutter dalam mobile development. Terima kasih kepada DKatalis dan seluruh media partner yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam melaksanakan acara BNCC CSR 2022.