Pakai Aplikasi Android di Windows? Yuk Kita Lihat Fitur-Fitur Windows 11

Sudah tidak asing lagi untuk para milenial jika mendengar kata Windows, karena Windows merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki pengguna terbanyak. Microsoft sendiri pernah mengklaim bahwa lebih dari 1 miliar pengguna telah menggunakan sistem operasinya, yaitu Windows.

Akhir-akhir ini, Microsoft menjadi topik pembicaraan mengenai peluncuran sistem operasi terbarunya yaitu Windows 11 yang pastinya lebih unggul dari Windows 10. Meskipun Windows 11 telah dirilis secara resmi pada tanggal 5 Oktober 2021, masih banyak pengguna Windows yang belum meng-upgrade sistem operasinya dari Windows 10 menjadi Windows 11. Apakah kamu salah satunya yang belum meng-upgrade? Agar kamu tidak ragu, kami telah menyiapkan beberapa kelebihan Windows 11. Yuk, mari kita simak.

 

1. Desain Antarmuka

Bila kita bandingkan desain antarmuka pada Windows 10, desain terbaru pada Windows 11 terlihat lebih minimalis dan terlihat tertata rapi. Banyak perubahan desain dan tata letak ikon, seperti search dan start yang berada di tengah taskbar berbeda dengan sistem operasi Windows sebelumnya yang berada di sebelah kiri taskbar. Desain antarmuka pada Windows 11 juga terlihat mirip dengan sistem operasi Mac.

 

2. Snap Layouts dan Snap Groups

Pernahkah kamu melakukan dua pekerjaan secara bersamaan? Jika pernah, pastinya kita sulit untuk mengatur layout window secara manual bukan? Sekarang, Windows 11 memperkenalkan para penggunannya sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan alias multitasking. Pada Windows 10 kita bisa melakukan hal tersebut secara manual, tapi berbeda dengan pengaturan pada Windows 11. Di Windows 11, kita bisa mengatur window sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Selain itu, Windows 11 juga bisa memberikan suggest untuk kita dalam mengatur layout window.

 

3. Integrasi Aplikasi Android

Pada Windows 10 kita bisa mengintegrasi dan menjalankan beberapa aplikasi android, tetapi untuk mengintegrasinya kita butuh beberapa cara khusus untuk melakukannya seperti menggunakan Emulator. Di Windows 11, kita bisa mengakses semua aplikasi android ke dalam komputer dengan mudah, loh! Caranya yaitu dengan langsung mengunduhnya melalui Microsoft Store dan Amazon Appstore. Integrasi Android inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna Windows.

 

4. Widget

Microsoft juga menambahkan fitur widget yang didukung dengan Artificial Intelligence (AI) dan Microsoft Edge. Widget berisi informasi-informasi penting untuk pengguna seperti cuaca, berita, kalender dan informasi penting lainnya. Tampilan widget di Windows 11 terlihat lebih rapi dan minimalis dibandingkan widget pada sistem operasi sebelumnya.

 

5. Integrasi dengan Teams

Fitur tambahan lainnya berupa Microsoft Teams yang sekarang sudah diintegrasikan di Windows 11. Dengan taskbar, kita bisa mengakses chat Teams lebih mudah. Kita bisa terhubung dengan siapa saja pada kontak kita, entah itu dari platform lain atau dari Windows 11 sendiri. Sekarang kita bisa dengan mudah melakukan chatting dengan orang-orang terdekat kita dengan lebih mudah.

Itulah kelebihan dan fitur baru yang diperkenalkan Microsoft kepada kita. Menarik bukan? Dari situ kita tahu bahwa Microsoft selalu melakukan perubahan dan inovasi yang sesuai dengan pergerakan zaman. Hal ini ditandai dengan banyaknya fitur yang menyesuaikan selera pasar seperti konsep minimalis pada desain antarmuka, kemudahan dalam menginstal aplikasi android, widget, serta integrasi teams yang memudahkan pengguna berinteraksi. Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur, Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? Jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!