BNCC VIRTUAL COMPANY VISIT: “Visualize the Future, Scale Up Your Career Paths”

Jakarta, 27 Mei 2022 – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) Alam Sutera telah menyelenggarakan Virtual Company Visit dengan tema “Visualize the Future, Scale Up Your Career Paths” yang dihadiri oleh 103 peserta dari internal BNCC. Virtual Company Visit bertujuan untuk memberi insight dan juga memperkenalkan work culture seorang Data Scientist yang bekerja di perusahaan Sribuu.

Sesuai dengan kultur BNCC, acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh MC. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video company profile dari Sribuu.

Sesi selanjutnya merupakan sesi materi yang dibawakan oleh Kak Phillipe Gunawan sebagai Data Scientist di Sribuu . Materi yang disampaikan mencakup pekerjaan di Data Scientist, skills yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Data Scientist, dan website/aplikasi untuk berlatih agar nantinya peserta siap menjadi Data Scientist. 

Setelah itu, dilanjut ke sesi tanya-jawab (QnA) melalui Slido yang membahas seputar materi yang dibawakan. 

Di akhir acara, MC memberikan pengumuman kepada 5 orang peserta dengan pertanyaan terbaik dan like terbanyak untuk memenangkan hadiah mereka masing-masing. Disertai dengan undian doorprize dengan menggunakan Wheel of Name. Setelah itu, MC mengucapkan terima kasih kepada sponsor, pembicara dan juga peserta yang sudah hadir dan mengikuti acara Virtual Company Tour: “Visualize the Future, Scale Up Your Career Paths” dari awal hingga akhir.

Dengan diadakannya Virtual Company Tour ini, diharapkan Internal BNCC mendapatkan insight dan gambaran mengenai pekerjaan sebagai Data Scientist, mengetahui bagaimana work culture Data Scientist di Sribuu dan dapat mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Data Scientist  di masa yang akan datang.