BNCC Webinar New Era New Career: “The Rise of Artificial Intelligence in Indonesia”

Jakarta, 22 Januari 2022 – Di era digital, Artificial Intelligence menjadi salah satu teknologi yang sangat berkembang dan telah menjadi tren dari tahun 2021. Oleh karena itu, Bina Nusantara Computer Club (BNCC) region Alam Sutera telah menyelenggarakan webinar New Era New Career: “The Rise of Artificial Intelligence in Indonesia” yang dihadiri oleh 483 peserta. Webinar ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami AI (Artificial Intelligence) secara mendalam dan dapat menjadi peluang berkarir untuk generasi muda.

Pertama-tama, sesuai dengan culture BNCC, webinar diawali dengan doa yang dipimpin oleh MC. Kemudian, MC mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan media partner yang telah mendukung acara ini, serta tidak lupa juga MC memperkenalkan pembicara secara singkat.

Memasuki inti acara, yaitu sesi materi yang dibawakan oleh kak Fabian Bahar Laut selaku AI Business Expert and Head of Marketing di TékenAja! memulai sesi branding dan juga menyampaikan materi mengenai perkembangan karir di Indonesia dalam bidang AI. Materi dimulai dengan penjelasan definisi dari Artificial Intelligence. Lalu, materi diakhiri dengan contoh – contoh pekerjaan bidang AI di Indonesia yaitu Data Scientist, Data Engineer, Software Engineer, dan lain – lain.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi QnA. Pada sesi ini, peserta sangat aktif dalam bertanya mengenai perkembangan AI saat ini. 

Di akhir acara, MC menutup dengan doa serta berterima kasih kepada peserta yang sudah hadir dan mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan masyarakat Indonesia terutama mahasiswa/i mampu mengenal pekerjaan di bidang AI dan mendapat gambaran pekerjaan yang ingin ditekuni nantinya.