4 Rekomendasi Website Builder

Halo, Sobat FILE! Apakah kamu tahu, bahwa saat ini kamu dapat membuat situs web sendiri, loh! Tanpa memerlukan keterampilan ataupun pengetahuan mengenai coding.. Nah, bagi kamu yang belum tau Website Builder itu apa, Website Builder adalah sebuah platform khusus yang dapat membantu kamu untuk membangun sebuah situs web. Selain membangun situs web, saat ini banyak platform Website Builder yang juga menyediakan layanan lainnya seperti Search Engine Optimization, Google Analytics, Google Tag Manager, dan masih banyak lagi. 

Bagi kamu yang tertarik untuk membuat situs web dengan Website Builder, tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak 4 rekomendasi Website Builder! 

1. Zyro

https://zyro.com/id

Rekomendasi Website Builder yang pertama ini menawarkan layanan drag-and-drop yang intuitif tanpa memerlukan kemampuan desain ataupun coding. Kamu dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget usaha. Bahkan, semua paket sudah mendapatkan garansi selama 30 hari dengan jaminan uang kembali jika kamu ingin membatalkan layanan tersebut. Selain itu, Zyro juga memberikan dukungan live chat 24/7 ke semua jenis paket website.

Bagi kamu yang ingin membuat situs web pribadi, kamu dapat memilih paket Basic seharga Rp 215.000 per bulan. Dengan paket tersebut kamu dapat memperoleh delapan fitur menarik seperti template buatan desainer, keamanan SSL, dan branding bisnis dengan teknologi AI. Selain itu tersedia juga paket Unleashed yang paling banyak dipilih seharga Rp 229.900 per bulan dengan fitur yang lebih banyak seperti messenger live chat, visitor remarketing, kapasitas storage tanpa batas dan juga fitur menarik lainnya. 

Selain dua paket sebelumnya, ada dua paket lagi yang cocok bagi kamu yang ingin jualan online, yaitu eCommerce dan eCommerce Plus. Apa sih yang membedakan antara kedua paket tersebut? Dari segi harga, eCommerce dibanderol seharga Rp 359.300 per bulan dengan 12 fitur yang tentunya akan membantu proses bisnis seperti pengelolaan pesanan dan kelola stok barang, sedangkan paket eCommerce Plus dibanderol seharga Rp 431.100 dan dengan semua fitur yang terdapat pada paket eCommerce ditambah 7 fitur lainnya seperti produk ditampilkan di Amazon, fitur bahasa dan filter produk. 

 

2. Exabyte

https://www.exabytes.co.id/

Exabyte merupakan perusahaan yang sudah melebarkan sayapnya ke Indonesia, Malaysia dan Singapura. Mereka menawarkan 4 paket Website Builder yang sesuai bagi kamu yang ingin membuat situs web untuk portofolio, pribadi, bisnis dan event. Paket pertama yang ditawarkan adalah paket Basic dengan harga Rp 40.000 per bulan dengan 8 layanan seperti 10 jumlah halaman situs web yang bisa dibuat, ruang penyimpanan sebesar 10 GB dan 20 GB data transfer bulanan. 

Selanjutnya, ada paket Starter seharga Rp 72.500 dengan layanan jumlah halaman situs web yang tidak terbatas untuk dibuat, tema situs web yang tidak terbatas dan footer yang bisa dikustomisasi. Bagi kamu yang ingin membuat situs web untuk grup dan organisasi kamu, paket Pro cocok dengan kebutuhan kamu. Dengan harga Rp 135. 000, kamu akan mendapatkan fitur pencarian, 10 domain dan juga halaman yang fitur password pada situs web kamu. Terakhir, paket Business yang dapat kamu gunakan untuk berjualan dengan harga Rp 405.000. Kamu dapat menikmati semua fitur dan layanan yang terdapat pada paket-paket sebelumnya, dengan fitur dan layanan yang lebih bagus dan menarik seperti 500GB ruang penyimpanan, akun email yang tidak terbatas dan fitur registrasi member.

 

3. Rumah Web

https://www.rumahweb.com/

Website Builder yang satu ini menawarkan layanan unik yang diberi nama “Klinik Website”. Dimana kamu dapat mengobati situs web yang sedang “sakit”, lambat dan rentan dengan serangan siber. Rumah Web akan menganalisa penyebab dan melakukan perbaikan yang diperlukan. Layanan yang ditawarkan juga sudah termasuk update Customer Management System ( CMS ), membersihkan malware, melakukan tune-up dan perbaikan lainnya sehingga load time situs web kamu lebih cepat. Dan ternyata, kamu dapat menikmati layanan ini dengan gratis, loh! Menarik bukan?

Melihat layanan yang diberikan oleh Rumah Web ini, mungkin saja membuat kamu menjadi tertarik dengan layanan Website Builder-nya. Nah, bagi kamu yang tertarik, kamu dapat memilih paket-paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu seperti paket Entry seharga Rp 300.000 dengan layanan seperti Turbo Booster dan Security 360, paket Small seharga Rp 600.000 dengan layanan seperti Small Cloud Resource, SSL dan Encrypt, paket Medium seharga Rp 1.080.000 dengan layanan Medium Cloud Resource dan unlimited domain. Dan yang terakhir, paket Large dengan semua fitur yang ada pada paket-paket sebelumnya namun ditambah dengan Large Cloud Resource.

 

4. Tokotalk

https://www.tokotalk.com/

Tokotalk yang juga merupakan Website Builder seperti platform lainnya, tetapi lebih berfokus dengan website yang berbasis mobile karena mereka menilai bahwa kebanyakan pembeli online di Indonesia menggunakan chat untuk melakukan pemesanan produk di toko online. Platform ini menawarkan tiga paket yang dapat kamu pakai, yaitu paket Basic yang dapat kamu pakai tanpa mengeluarkan uang, paket Premium seharga Rp 249.000 per bulan untuk satu toko dan paket TokoTalk Pro seharga Rp 3.000.000 per bulan. 

Perbedaan yang paling penting dari semua jenis paket adalah pengguna tidak dapat menghilangkan logo Tokotalk pada paket Basic kecuali pengguna membeli dua paket lainnya. Setiap paket-paket yang ditawarkan memiliki fitur dan layanan menarik seperti admin otomatis TokoTalk yang akan mengelola dan memproses order yang datang dari customer selama 24 jam non-stop, layanan marketing seperti Search Engine Optimization (SEO) dan facebook pixel untuk melakukan targeting advertisement. 

 

 

Bagaimana, Sobat FILE? Dengan adanya teknologi Website Builder ini, apakah kamu merasa bakal terbantu dalam pembuatan situs web? Atau mungkin kamu terdorong untuk membuka usaha online? Bagi kamu yang tertarik untuk membuat situs web dengan platform yang telah direkomendasikan oleh FILEMagz, boleh juga, nih! Baca juga manfaat digital marketing di artikel ini! Jangan lupa juga untuk follow Instagram FILEMagz dan FILETechno ya!

 

Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur. Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!

Drop here!