BNCC CSR 2020 : “Adjusting to The New Normal with Gojek”

Jakarta, 21 Desember 2020 – BNCC (Bina Nusantara Computer Club) telah sukses menjalankan BNCC CSR (Corporate Social Responsibillity) pada 24, 28, 31 Oktober 2020. Acara BNCC CSR merupakan acara rutin yang dilaksanakan BNCC dengan tujuan untuk memberi dampak sosial kepada masyarakat. Pada tahun ini, BNCC berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), gojek, LinkedIn, Kitabisa.com, dan TFI Binus untuk menyukseskan event ini.

Selain itu, berkaitan dengan alasan utama diadakan BNCC CSR, kolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bertujuan untuk melakukan donasi guna membantu menyediakan scholarship bagi anak-anak dari mitra gojek yang putus sekolah terdampak pandemi Covid-19. Acara dan donasi tersebut dkumpulkan dalam rangkaian seminar online (webinar) yang diisi oleh pembicara dari partner dalam BNCC CSR, diantaranya Lanny Wijaya (Talent Solution Expert at LinkedIn Singapore), Aldisti S Amsas (People & Business Partner at Kitabisa.com), dan Arlinda Juwitasari (Product Manager at Gopay).

Pada pelaksanaan event ini, BNCC sukses menarik antusias 154 peserta dalam keseluruhan webinar untuk belajar bersama mengenai kesadaran akan pentingnya talent atau sumber daya manusia pada industri saat ini dan bagaimana cara mempersiapkan kebutuhan industri tersebut. Di sini peserta juga memahami pentingnya mempunyai critical thinking, hingga bagaimana cara melihat peluang pada kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini sebagai solusi terhadap permasalahan yang ada melalui kemampuan problem solving.

BNCC CSR diakhiri dengan pemberian seluruh hasil donasi yang terkumpul selama event sebesar Rp 2.800.000,00 kepada pihak Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). Dengan adanya acara ini, BNCC berharap selain memberikan dampak dalam bidang pendidikan, tetapi juga dapat menginspirasi seluruh peserta selama event berlangsung. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung keberlangsungan acara BNCC CSR tahun ini.