WOW! BERIKUT 5 SMARTPHONE TERPOPULER SEPANJANG MASA

Halo sobat FILE! Apakah kamu masih ingat smartphone pertamamu? Tentunya kita pernah ganti smartphone yang kita pakai, baik karena rusak ataupun memang mengikuti perkembangan tren. Nah pada kesempatan kali ini, FILE akan membahas 5 smartphone terpopuler sepanjang masa sebagaimana dilansir di Android Authority.

1. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Urutan pertama dari smartphone terpopuler sepanjang masa adalah iPhone 6 & iPhone 6 Plus. Smartphone besutan Apple ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 240 juta unit loh! Selain itu, iPhone 6 Plus juga merupakan smartphone pertama dari Apple dimana layarnya cukup besar atau yang lebih kita kenal sebagai ‘phablet’. Tentunya hal ini membuat banyak penggemar Apple mempunyai alasan untuk mengganti smartphone-nya dengan iPhone 6.

2. Nokia 5230

Untuk urutan kedua dari smartphone terpopuler di dunia adalah smartphone keluaran Nokia, yakni Nokia 5230. Smartphone touch-screen ini berhasil menjual 150 juta unit di seluruh dunia loh! Meskipun kata smartphone sendiri masih cukup asing pada saat itu, Nokia 5240 yang keluar pada tahun 2009 ini telah mengusung fitur yang canggih pada masanya. Dengan kamera 3.2 MP, memori 70MB, serta koneksi WIFI membuat banyak orang ingin menggunakan smartphone ini. Selain itu dengan harga yang terjangkau membuat banyak orang melirik smartphone ini.

3. Samsung Galaxy S4

Jika Apple mempunyai iPhone untuk lini smartphone mereka, maka Samsung juga memiliki Galaxy untuk lini smartphone-nya. Salah satu smartphone terpopuler dari Samsung adalah Galaxy S4 yang berhasil menjual 80 juta unit. Smartphone yang diluncurkan pada tahun 2013 ini mengusung fitur-fitur yang cukup terkenal, seperti tracking mata, Air Hover, dan lainnya.

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Masih dari lini iPhone Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menjual 80 juta unit di dunia loh! Smartphone keluaran tahun 2016 ini mengusung fitur yang berbeda dibandingkan pendahulunya, seperti water-resistance dan juga opsi memori yang lebih besar. Dengan penjualan unit yang begitu besar cukup membuat iPhone 7 menjadi salah satu smartphone terpopuler.

5. Galaxy S3 / iPhone 5

Dengan penjualan unit mencapai 70 juta, iPhone 5 dan Galaxy S3 sama-sama menjadi smartphone terpopuler di urutan kelima. Kedua smartphone yang dirilis tahun 2012 ini mengusung fitur-fitur yang cukup mumpuni, seperti Siri di iPhone. Hal ini membuat iPhone dan Galaxy tampil beda dibandingkan kompetitor yang lain. Hal ini juga mengukuhkan rivalitas antara Samsung dan Apple yang tentunya juga berusaha menggaet para pengguna smartphone yang semakin banyak.

BACA JUGA: BERIKUT KEUNGGULAN FITUR MIUI 10 YANG PERLU KAMU KETAHUI! 

Jadi berikut smartphone terpopuler sepanjang masa. Apakah kamu punya smartphone favorit? Jika iya, tinggalkan komentarmu dibawah!

Bina Nusantara Computer C