Suksesnya Penampilan Evanescent Theater Dari Kelas COM26-5TP LSPR BEKASI

LSPR Bekasi Kembali menyelenggarakan festival teater yang ke-29. Hal ini menjadikan LSPR sebagai institut komunikasi dan bisnis yang dapat memukau publik dengan pementasan seni teater yang ditampilkan oleh mahasiswa dari berbagai kelas yang berfokus pada program studi komunikasi. Setiap penampilan teater tentunya disiapkan secara matang oleh setiap mahasiswa untuk menghasilkan penampilan yang dapat menarik empati dan mengguncang emosi dari setiap penonton. 

Pada tahun ini, BINUS TV Club diberikan kesempatan untuk menghadiri salah satu penampilan teater berjudul Evanescent Theatre yang menghadirkan kisah percintaan yang mendalam dan dapat menyentuh hati penontonnya. Penampilan teater ini disiapkan dan diperankan oleh mahasiswa-mahasiswa dari kelas COMM26-5TP dan berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2023 dari pukul 19.00 hingga 20.30 WIB di The Amani Palladium Theatre, kampus LSPR Bekasi.

Kisah tersebut diawali dengan seorang perempuan bernama Lea yang mengidap penyakit hati dengan, membuatnya memiliki kondisi fisik yang lemah. Meskipun demikian, ia selalu berusaha untuk tidak terlalu merenungkan kondisinya tersebut. Bahkan untuk menutupinya, ia menghabiskan waktunya dengan berlibur bersama temannya. Liburan tersebut ternyata tidak hanya membuatnya menemukan kenangan yang indah namun juga menemukannya dengan seorang pria bernama Leo yang mengubah takdir darinya. Dengan seiringnya waktu, muncul perasaan diantara keduanya. Namun, kondisi Lea yang kian memburuk membuatnya tak sadarkan diri dan harus kembali dirawat di rumah sakit. 

Sayangnya, ibu Lea mengira bahwa Leo merupakan penyebab kondisi Lea semakin melemah. Meskipun Leo seringkali disalahkan oleh ibunya Lea, Leo selalu berusaha sebisanya untuk terus dengan tulus merawat dan mencintai Lea. Hal ini yang membuatnya berani untuk mengambil keputusan untuk mendonorkan hatinya demi menyelamatkan nyawa perempuan yang dicintainya. Keputusan Leo tersebut membuat akhir dari kisah ini ditutup oleh sang pria yang rela menghadapi kematian untuk mengubah takdir dari wanita yang dicintainya.


Berakhirnya penampilan tersebut diakhiri dengan tepuk tangan dan tangis haru dari setiap penonton. Kisah yang mengajarkan tentang cinta sejati, pengorbanan, dan keberanian dalam menghadapi kehilangan dapat menyentuh perasaan penonton dalam ruangan teater. Pentas kemudian diakhiri dengan menghadirkan seluruh panitia yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan pertunjukan tersebut. Hal ini yang membuat Evanescent Theatre dapat tampil lebih dari sekadar pertunjukan teater biasa, dimana teater ini merupakan sebuah pertunjukan yang membangkitkan emosi dan menyajikan pesan moral yang dalam bagi para penonton.  Kesuksesan dari penampilan Evanescent Theatre diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri dalam  meningkatkan kerjasama tim.

Syafa Kamila