PENTINGNYA PEMASARAN DI DUNIA TELEVISI

Hallo SmartViewers! Tau ga sih kalo kalian bisa banget nyobain banyak hal baru di pandemi ini? Contohnya dengan membuat konten-konten seru di sosial media tentang keseharian kalian di masa pendemi ini. Buat para pemula mungkin bingung gimana caranya supaya konten-konten yang dibuat bisa disukai dan diminati oleh masyarakat,  sama halnya dengan pertelevisian yang harus melakukan sebuah pemasaran agar program yang dihasilkan dinikmati oleh masyarakat.

Pemasaran di sebuah per televisan itu penting untuk ke langsungan sebuah program dalam mempromosikan, menginformasikan dan menawarkan nya kepada penonton, itulah salah satu tugas yang dilakukan oleh divisi new media di Binus Tv Club. New media adalah sebuah divisi yang berperan untuk mempromosikan program-program yang ada di dalam binus tv agar diketahui oleh masyarakat luas. selain mempromosikan program, divisi New Media juga bertugas sebagai marketing dimana setiap adanya sponsor dan organisasi yang ingin bekerja sama itu pasti melalui divisi New Media. Selain itu, membuat caption menarik pada sosial media, mengedit foto/trailer dari program – program TV yang akan dipublikasikan kepada media juga menjadi salah satu tugas dari divisi ini. Bila tidak ada promosi,maka akan sedikit pula peluang untuk sebuah program dapat dikenal dan degemari karna kurangnya informasi yang disampaikan kepada penonton, Agar hasil promosi lebih memuaskan, disinilah berfungsi adanya editing dimana di dalam nya kita akan membuat sebuah promosi dengan menggunakan video-video maupun gambar-gambar/poster/banner yang unik dengan hasil editing yang menarik. 

Dibawah ini adalah hal-hal yang biasanya dilakukan oleh divisi new media dalam mempromosikan programnya dengan lebih terperinci yaitu:

-Marketing

Marketing sangat dibutuhkan karna dengan adanya komunikasi yang baik di beberapa aspek dapat mendukung perkembangan promosi sebuah program.

-Pemasaran Sosial Media

Sosial media dapat membantu kelangsungan pemasaran dengan lebih luas karna tersedianya berbagai macam platform yang dapat mencakup target dalam proses sebuah promosi dengan sekala besar. 

Dengan adanya keterangan promosi  diatas akan membantu menyebarluaskan program-program yang ada di per-televisian.

Nanilam Avertia