ARE YOU READY TO BE A PROFESSIONAL BROADCASTING?: DIGITAL BROADCASTING

“Are You Ready to be a Professional Broadcaster?” merupakan Project tahunan yang diadakan oleh setiap angkatan Binus TV Club. Kali ini tema yang diangkat adalah “Digital Broadasting”, yang membahas bagaimana caranya broadcaster beradaptasi di era modern ini, melihat kecenderungan masyarakat lebih memilih konten digital daripada televisi. Dalam Are You Ready tahun ini, terdapat dua narasumber yang menjadi pembicara, yaitu Indra Yudhistira selaku President Director of Indonesia Entertainment Production, dan Tegar Bangun selaku Creative Manager dan Brand Integration. Mereka adalah broadcaster profesional yang sudah lama bekerja di bidang pertelevisian sehingga diundang menjadi pembicara pada acara “Are You Ready to be a Professional Broadcaster?” tahun ini untuk memberikan wawasan mengenai dunia broadcasting yang relevan di zaman ini.
Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Audina Geraldine selaku Ketua Regional Kemanggisan Binus TV Club, dan juga Nanilam Avertia selaku wakil ketua Project Director Are You Ready to be a Professional Broadcaster?. Acara ini dengan seru dipandu oleh dua host, yaitu Yudha Batara dan Naela Inaya. Bapak Tegar Bangun dan Indra Yudhistira mengajarkan penonton bagaimana cara seseorang tetap relevan di industri televisi, dan apa saja yang harus dilakukan agar seorang content creator tetap bisa berkarya dan sukses di era yang modern ini. Penonton diberikan data statistik mengenai kemanakah ketertarikan masyarakat belakangan ini, lalu dijelaskan tentang konten apakah yang harus dibuat dan di platform manakah konten tersebut diletakkan agar bisa menarik masyarakat. Para penonton juga sangat antusias memerhatikan seminar dari kedua narasumber, lantas mereka sangat aktif mengajukan berbagai macam pertanyaan mengenai broadcasting.
Di akhir talkshow, host membuka sesi tanya jawab untuk para penonton yang ingin bertanya kepada bapak Tegar dan bapak Indra mengenai materi yang telah dibawakan oleh kedua narasumber. Kedua host memandu sesi tanya jawab ini dan menyimpulkan setiap jawaban dari tiap narasumber sehingga para penonton dapat lebih memahami penjelasan dari kedua narasumber. Di akhir acara, terdapat pemberian piagam penghargaan kepada bapak Indra dan bapak Tegar yang diberikan oleh Audina dan Nanilam. Setelah pembagian piagam, acara ditutup dengan foto bersama dengan kedua narasumber beserta para penonton yang telah hadir pada acara “Are You Ready to be a Professional Broadcaster?”.

Rashad Wardhana