P2M 2019: HARMONY WITH NATURE – RE-USE PLASTIC, SAVE THE WORLD

BINUS TV Club menjalankan berbagai program yang berbeda setiap tahunnya. Salah satu program tahunan BINUSTV Club yaitu Pengabdian Pada Masyarakat atau kerap disebut P2M. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu bentuk aktivitas atau kegiatan sosial. Kegiatan P2M pada tahun ini memiliki tema yakni climate change yang memiliki makna perubahan iklim, mengingat keadaan iklim di dunia ini yang semakin memburuk. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Islam Amalina, Tangerang Selatan, pada tanggal 18 Juli 2019 dengan judul “ P2M BINUS TV Club 2019 Harmony With Nature: Re-use Plastic, Save The World.”

Acara P2M ini diikuti oleh murid SD Islam Amalina, dari kelas 1 hingga 5 dengan total keseluruhan peserta 450 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa pentingnya menghargai dan mencintai alam yang ditempatinya. Dalam kegiatan ini, kami mengajak siswa-siswi SD Islam Amalina untuk membuat prakarya dari plastik, dimana hal tersebut bermaksud untuk mengdaur ulang sampah plastik yang sudah terpakai. Pendaur ulangan itu dilakukan dengan membuat menghias botol plastik bekas pakai ukuran 600ml dengan plastik bekas makanan ringan yang dilakukan khusus untuk siswa-siwi kelas 1-3, dan membuat pot tanaman dari botol plastik ukuran 1000ml yang kemudian diisi dengan tanaman.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang sangat baik dari para murid maupun pihak sekolah. Kami sangat berterima kasih kepada pihak SD Islam Amalina yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat dan membantu kami dalam proses pelaksanaan kegiatan.

Sampai bertemu di P2M tahun depan!