“SEPULUH LANGKAH MENCERAHKAN WAJAH ALA NEGARA KOREA”

“sepuluh langkah mencerahkan wajah ala negara korea”

“Adinda Nur Kartikasari”
2101684973

Sumber Gambar : Artikel Binus TV Club

 

Orang – orang Korea, identik dengan wajah flawless dan glowing. Tak hanya kaum wanita saja tetapi kaum pria pun di korea sangat amat merawat kulit mereka dan tak jarang mereka membayar dengan maksimal untuk dapat memiliki skincare yg sangat amat worth it untuk mereka. Tapi taukah anda bahwa mereka  punya cara sendiri untuk merawat wajahnya yang baru – baru ini menjadi trendsetter di seluruh dunia. Pasti kalian penasaran kan seperti apa rangkaian skincare ala korea ini, tenang aja kalian bisa banget praktekin dirumah kok,

 

 

 

 

 

Yuk kita simak !

  1. Membersihkan Sisa Makeup

Step pertama optional sih, ini step yang lebih untuk kaum wanita kebanyakan, jika kalian  memakai makeup yang harus kalian lakukan terlebih dulu yaitu membersihkan sisa makeup dengan makeup remover. Why ?

Karena biasanya pembersih wajah biasa enggak mampu mengangkat sisa makeup yang menempel di wajah. Jadi supaya sisa makeup dapat keangkat dengan sempurna kalian musti bgt yg namanya pake makeup remover.

Oiya yang paling penting g unakan remover yang berbahan dasar minyak supaya makeup lebih mudah dibersihkan dan wajah jadi terasa lembut dan tidak mudah kering.

 

  1. Mencuci Wajah

Setelah makeup dibersihkan, barulah kita membersihkan seluruh wajah dengan facial foam atau facial wash.

Ini juga berguna untuk membersihkan secara mendalam kotoran yang ada di wajah sampai ke pori-pori. Gunanya juga agar dapat deep cleansing, biar wajah terbukti bersih dari sisa sisa makeup atau kotoran yang menempel. Deep cleansing sendiri sangat penting bgt lho, why ? Karena deep cleansing dapat mencegah biar tidak adanya beruntusan dan jerawat. That’s why ini poin yg paling penting bgt di skincare routine ini.

 

  1. Exfoliate

Next , Agar wajah tetap lembut dan enggak kusam, kita harus rutin melakukan eksfoliasi wajah. Gunanya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Kalian dapat menggunakan face scrub untuk mengeksfoliasi wajah, tapi gunakan scrub yang butirannya enggak terlalu keras supaya wajah jadi enggak rusak. Kita juga enggak boleh terlalu sering eksfoliasi wajah, cukup 1-2 kali seminggu.

 

  1. Toner

Step selanjutnya memakai Toner. Toner berguna untuk mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat ketika mencuci wajah dan memudahkan penyerapan produk skincare yang akan diaplikasikan pada wajah.

Mengaplikasian toner juga beragam, bisa dituang ke telapak tangan kemudian ditepok- tepok dengan halus ke permukaan wajah agar dapat menyerap deengan sempurna, bisa juga diaplikasikan toner ke kapas agar hasilnya dapat menyerap dengan maksimal ke permukaan wajah.

 

 

  1. Ampoule

Selanjutnya memakai Ampoule. Ampoule sendiri merupakan perawatan wajah yang berguna untuk menutrisi kulit karena ampoule memiliki bahan aktif paling tinggi. Walaupun hampir mirip dengan serum, tetapi formula Ampoule ini sangat bagus dibandingkan dengan serum.

Manfaatnya menggunakan ampoule ini wajah kita jadi enggak kusam, memperbaiki rona wajah yang enggak merata dan bintik hitam pada wajah.

That’s why Ampoule ini sangat worth it bgt buat kalian dengan problem wajah kusam dan rona wajah yang tidak merata.

 

  1. Serum

Next mengaplikasikan Serum. Serum juga memiliki bahan aktif seperti ampoule hanya kadarnya yang lebih rendah.

Teksturnya cair dan kita enggak perlu menggunakannya terlalu banyak karena dipakai sedikit sudah ampuh menutrisi seluruh wajah.

 

  1. Essence

Lanjut step selanjutnya yaitu memakai Essence. Fungsi utama Essence yaitu menghidrasi kulit dan membuat wajah jadi lebih kenyal sehingga wajah terlihat muda.

Essence mengandung bahan-bahan alami dan ekstrak buah-buahan.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan ke telapak tangan dan tepuk-tepuk wajah sampai menyerap ke kulit.

  1. Masker

Lanjut step selanjutnya yaitu mengaplikasikan Masker. Mungkin sudah tak asing lagi bukan di tahap ini ?. Rutin gunakan masker 1-2 kali seminggu supaya wajah lebih cerah dan terhidrasi dengan baik.

Masker juga dapat membuat wajah lebih kencang, misalnya dengan menggunakan clay mask.

Gunakan masker yang sesuai dengan kondisi wajah kita, contohnya sheet mask cocok buat kulit yang kering karena dapat memberikan kelembapan lebih pada wajah, atau peel-off mask yang cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengangkat dan menyerap minyak berlebih.

 

  1. Eye Cream

Next step mengaplikasikan Krim mata. Taukah Anda, bahwa Krim Mata enggak hanya mengurangi kerutan pada bagian mata tapi sebenarnya dapat mengatasi mata bengkak dan lingkar hitam di sekitar mata.

Selain itu juga dapat melembabkan bagian mata kita supaya jadi lebih fresh dan cerah. Gunakan seujung jari saja kemudian tepuk-tepuk dengan jari manis.

 

 

 

 

  1. Pelembab

Step terakhir yaitu mengaplikasikan pelembap wajah. Kita dapat menggunakan face lotion atau cream moisturizer, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

Dengan memakai pelembab ini dijamin kulit bakal terlihat lebih glowing keesokan harinya.

 

Nah itu dia  10 tips agar memiliki wajah yang cerah, gimana tertarik untuk mencoba ? hahaha walaupun banyak bgt ya langkah – langkahnya, tapi kalian jangan khawatir, karena kalian dapat memilih tahap – tahap mana saja yang sesuai dengan kebutuhan kalian ^^. Semoga dapat membantu.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : Artikel Binus Tv Club

 

 

 

 

Chinthya Robert