BIC

DWP (Discussion Week Program) 2023: Foodpreneur Seminar & The Import Workshop

26 – 27 Mei 2023 – Binus International Club kembali mengadakan DWP (Discussion Week Program) dengan tema Foodpreneur dan Import Business yang berkolaborasi dengan Maudon yang merupakan bisnis mentai cake yang dimiliki oleh Maya Tiana Gondo Sari dan Founder of Bicara Itu Mudah yaitu Mohammad Noor Ikrar.

Diskusi ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang peluang dan tantangan dalam menjalankan bisnis kuliner dan bisnis impor di tengah-tengah dinamika ekonomi global yang ada terlebih lagi setelah adanya pandemi Covid-19.

Salah satu pembicara utama adalah Maya Tiana Gondo Sari seorang foodpreneur sukses yang telah berhasil membangun merek makanan lokal menjadi terkenal. Dalam sesi tersebut, Beliau berbagi pengalaman tentang perjalanan memulai bisnis makanan dari nol hingga mencapai kesuksesan, serta strategi yang diterapkan untuk memperluas jangkauan pasar dan strategi dalam meningkatkan income suatu bisnis. 

Mohammad Noor Ikrar yang memiliki latar belakang sebagai Head of Sales at Cargo Partner, beliau memaparkan real life experience dan berbagi cerita dalam bisnis expor-impor. Mereka membahas berbagai strategi dalam menghadapi perubahan kebijakan perdagangan internasional, tantangan logistik, serta perubahan tren konsumen di pasar global yang dapat memengaruhi kelangsungan bisnis impor.

Selama sesi peserta aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai isu terkait, mulai dari regulasi perdagangan, strategi pemasaran, hingga inovasi produk. Diskusi yang berlangsung interaktif ini memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta, baik mereka yang sudah berkecimpung dalam dunia bisnis maupun mereka yang masih berencana untuk memulai usaha.

Nah, Sobat BIC pastikan kamu jangan sampai ketinggalan acaraDWP selanjutnya yang akan membahas topik-topik seru dan bermanfaat lainnya ya!