BIC

PILMAPRES 2023

Acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) BINUS berjalan dengan lancer pada tanggal 17 Maret 2023, terdapat 8 Calon mahasiswa berprestasi dari berbagai fakultas yang berasal dari berbagai region kampus BINUS, untuk mendapatkan gelar sebagai mahasiswa berprestasi ke-delapan calon mahasiswa berprestasi tersebut perlu melewati kegiatan yang akan menguji kemampuan para mahasiswa berprestasi tersebut untuk meraih gelar sebagai Mahasiswa Berprestasi BINUS.

Untuk meraih gelar tersebut, para finalist mahasiswa berprestasi harus melakukan serangkaian kegiatan untuk menguji kemampuan setiap finalist, pertama-tama para finalist mahasiswa berprestasi ini mempresentasikan Karya Ilmiah yang berisikan inovasi-invoasi menarik yang telah mereka ciptakan, tidak sampai situ saja, karya ilmiah tersebut akan difasilitasi oleh dua orang panelist yang akan melontarkan beberapa pertanyaan tentang karya ilmiah yang telah mereka ciptakan.

Setelah itu, acara PILMAPRES dilanjutkan dengan sebuah kegiatan yang mengharuskan para finalist untuk mengerjakan berbagai soal case study yang dilengkapi dengan pemaparan argument dari case study tersebut, kemudian para peserta finalist lainnya akan menanggapi argument tersebut. Para peserta finalist dalam kegiatan ini memberikan banyak sekali argument-argument yang menarik dan insight baru terkait dengan pandangan mereka terkait pendidikan, ekonomi, kesehatan, dll.

Setelah kegiatan case study tersebut telah selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengunguman pemenang MAWAPRES terbaik tahun 2023, tetapi sebelum dilanjutkan dengan pengunguman tersebut ada sebuah penampilan yang menarik dari 2 Duta Bahasa BINUS 2023, yaitu penampilan nyanyian dan dilanjutkan dengan penampilan pembacaan puisi yang sungguh menyentuh hati. Sehabis kegiatan penampilan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu yaitu, pengunguman tentang siapakah Mahasiswa Terfavorit & siapa Mahasiswa Berprestasi 2023 dari kedelapan finalist tersebut.

Figo Nathanael