BIC

5 Perusahaan Pelayaran Internasional

  1. Hapag-Lloyd
    Perusahaan Hapag-Lloyd ini telah didirikan pada tahun 1970 merger yang dilakukan oleh perusahaan Hamburg-American Line and the North German company Lloyd. Saat ini tercatat sekitar 219 kapal kontainer yang dimiliki perusahaan ini telah tersebar di seluruh Dunia. Oleh Karena itu, perusahaan ini telah meraih keuntungan sekitar 51 persen yang dimana menjadi US$ 10,6 miliar, atau setara dengan Rp 151 triliunan.

     

  2. COSCO
    COSCO atau yang dapat disebut dengan Ocean Shipping Company merupakan perusahaan pelayaran yang bertempatan pada negara Shanghai. Perusahaan ini telah didirikan dari tahun 1961. Perusahaan ini juga bergerak pada sektor bisnis yang berfokus pada logistik terintegrasi, pengiriman, jasa keuangan, dan pembuatan kapal. Maka Tak heran jika kekayaan yang diraihnya telah mencapai US$ 17 miliar atau Rp 239 triliun.

     

  3. Mediterranean Shipping Company
    Mediterranean Shipping Company atau yang dapat disingkat dengan MSC ini bertempatan pada negara Swiss. Diketahui perusahaan ini telah didirikan pada tahun 1970. Mediterranean Shipping Company telah memiliki kapal pengangkut barang dengan total 524 total kapal. Kapal tersebut telah beroperasi di 155 negara di Dunia. Untuk Kekayaan dari MSC ini pun telah mencapai sekitar US$ 28 miliar atau dapat dikatakan setara dengan Rp 394 triliunan.

     

  4. CMA-CGM
    Singkatan dari CMA adalah Compagnie Maritime d’Affrètement, sedangkan untuk CGM yaitu
    Compagnie Générale Maritime. CMA-CGM merupakan perusahaan yang beroperasi di Negara Perancis dari tahun 1978. Diketahui perusahaan ini memiliki sekitar 120 rute yang telah tersebar di 420 pelabuhan. Armada kapal yang dimilikinya yaitu 505 unit. Maka tak heran perusahaan ini telah meraih keuntungan mencapai US$ 31,5 miliar atau setara dengan Rp 448 triliunan.

     

  5. Maersk Line
    Perusahaan Maersk Line merupakan perusahaan shipping terbesar di dunia. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1904, dimana Maersk merupakan korporasi dunia yang berasal dari Denmark. Diketahui saat ini armada yang telah dimiliki oleh Maersk Line telah mencapai 711 unit dan memiliki sekitar 76 ribu pegawai. Maka dapat dikatakan bawah total kekayaan yang dimiliki perusahaan ini telah mencapai US$ 39,7 miliar atau setara dengan Rp 550 triliun.