BIC

DWP 2021: “Modalin atau Dimodalin?”

10 Mei 2021 – International Business Management BINUS bekerjasama dengan Binus International Club kembali mengadakan DWP (Discussion Week Program  dengan berdiskusi santai mengenai topik-topik yang diberikan dan dipilih dari audience.

DWP dilaksanakan pukul 15:00 melalui Live Instagram @ibm_binus dan @iambicbinus yang ditemani oleh 2 host, yaitu Orlin Baptista mewakili BIC dan Bapak Ronaldy Polla mewakili IBM dengan Narasumber Martin H. Prasetya owner dari Warung Dekade, dengan topik diskusi “Modalin atau Dimodalin”. Nyari modal sendiri apa nyari modal dari orang sekitar? Lebih baik mana dan apa dilemanya?

Tidak mudah memang dalam create bisnis dari awal apalagi bicara masalah initial capital. Namun, bukan masalah modal atau dimodalin, tapi intinya adalah udah cukup matang belum perencanaan yang dibuat dalam bisnis tersebut. Modal itu bukan tentang gengsi! Modal itu adalah kepercayaan atas bisnis untuk dimulai di tangan orang yang paham akan artinya esensi dalam bisnis. Modal besar kecil atau dari siapapun akan hilang begitu aja apabila aliran perencanaan atas modal tersebut dibuat oleh orang yang salah.

@martin.h.prasetya terus belajar dan mengerti bagaimana dengan modal sendiri dia membangun @warung.dekade bersama partnernya mulai dari 0 hingga sekarang. Kepercayaan dan komitmennya untuk terus melangkah dalam bisnis yang membuatnya mengerti bahwa perencanaan yang matang dan mental yang kuat akan bisa membangun usahanya dengan kondisi apapun, terutama dengan modal dari sendiri.
Mari mulai bergerak. Gak ada kata lagi problem “Tidak ada modal”.

Nah, Partner Muda pastiin kamu jangan sampai ketinggalan DWP selanjutnya yang akan membahas topik-topik seru dan bermanfaat lainnya ya!