BIC

BIC Goes To PT Kamadjaja Logistics

Sumber Gambar : Company visit by BIC at PT. Kamadjaja Logistics

Binus Business International Club atau BIC, memiliki program kerja Company Visit atau kunjungan ke perusahaan, dimana program ini merupakan kegiatan kunjungan yang dilakukan mahasiswa ke suatu perusahaan. Pada tanggal 1 Maret 2017, untuk pertama kalinya BIC telah menyelenggarakan kunjungan
ke perusahaan ke PT Kamadjaja Logistics di kawasan industri Cibitung.

Dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan kapasitas BINUSIAN di bidang managerial dan bisnis, BIC dalam program Company Visit telah menciptakan acara-acara yang dapat memberikan pengalaman dan pelajaran baru bagi BINUSIAN.

Dalam perjalanannya menjadi sarjana, mahasiswa BINUS University diberikan pelajaran yang berkaitan dengan wirausaha, terutama bagi mahasiswa jurusan International Business Management yang diperdalam ilmunya dalam bisnis, manajerial, international trade and business.

Namun untuk melengkapi semua ilmu dan teori yang mahasiswa dapatkan di dalam kelas, mahasiswa perlu untuk belajar terjun ke lapangan, melihat bagaimana situasi dan lingkungan saat di dunia kerja nanti. Mengunjungi perusahan dan juga situs lainnya dirasa perlu untuk membuka pikiran dan memberikan gambaran yang nyata bagi mahasiswa untuk bisa belajar dan mengerti sehingga apa yang biasa dipelajari di kelas dapat berkesinambungan dengan apa yang terjadi di lapangan.

Kegiatan BIC company visit 2017 dimulai pada pukul 5 pagi, dimana panitia beserta 25 orang peserta berkumpul di lobby Binus University untuk bersiap berangkat ke PT Kamadjaja Logistics. Seketika sampai di lokasi, para peserta BIC company visit 2017 disambut hangat oleh bagian marketing corporate PT Kamadjaja Logistics dan diberi pembekalan mengenai produk dan juga bisnis yang dijalani oleh perusahaan ini.

Seusai perkenalan dan pembekalan materi, para peserta dipersilakan untuk berkunjung ke bagian-bagian di perusahaan, yang juga didampingi oleh pemandu yang telah dipersiapkan oleh perusahaan. Sesuai dengan alokasi waktu yang disepakati, pada pukul 11 kami mengakhiri kunjungan kami di PT Kamadjaja Logistics.

 

Laurens Joseph